https://harianrakyatbanten.com

 


Cilegon - Pelepasan Delegasi Angkatan VI Odyssey Journey Pare 2024 SMPIT Insantama Cilegon


SMPIT Insantama Cilegon melepaskan keberangkatan Siswa/i kelas IX angkatan ke VI pada hari Ahad, 21 Januari 2024 untuk melaksanakan kegiatan Leadership and Management Training (LMT) 4. Kegiatan LMT 4 akan berlangsung selama 13 hari di Kampung Inggris, Pare - Kediri. Mulai dari tanggal 21 Januari - 02 Februari 2024 yang diikuti oleh 12 Siswa/i kelas IX.


Leadership and Management Training (LMT) 4 merupakan bagian dari program pembelajaran kesiswaan SMPIT Insantama yang dilaksanakan di semester 6. Diselenggarakan sebagai tahapan pembelajaran lanjutan. 


Kegiatan LMT 4 bertujuan untuk mereview semua materi pembelajaran pada masa pendidikan di SMPIT. Outcome yang diharapkan adalah siswa/i memperoleh pembinaan kepemimpinan secara lengkap dan menyeluruh, terutama English Skill. 


Dalam acara pelepasan keberangkatan siswa/i SMPIT Insantama Cilegon, dihadiri oleh para guru dan juga orang tua. 


"Terimakasih kepada pihak sekolah SIT Insantama Cilegon, yang telah menyelenggarakan LMT 4 saya senang sekali bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat. Kalau disekolah lain rangkaian Perpisahan siswa diisi dengan hura-hura. Alhamdulillah sekolah ini dilakukan kegiatan yag bermanfaat untuk ananda kami. Kami berpesan untuk menjaga akhlak, pandai memanage waktu, diharapkan nurut kepada ustadz ustadzah disana dan peraturan di pare. Sejatinya peraturan itu untuk kebaikan. Kami mendoakan semoga berjalan dengan lancar, tidak ada hambatan, sehat-sehat semuanya" ujar Darniati salah satu perwakilan dari walimurid saat sesi penyampaian pesan-pesan.


Adapun pesan yang disampaikan oleh Direktur Direktorat Keuangan Yayasan Pesona Insantama Cilegon untuk siswa/i kelas IX. 


"Selamat dan sukses kepada ananda yang berangkat hari ini, mohon doa dari umi dan abi semua semoga dimudahkan dan diberi kesehatan. Dan terimakasih kepada orang tua yang sudah mendukung sehingga siswa bisa berangkat hari ini. Mohon jaga nama insantama cilegon disana, ikuti belajar dengan baik disana, jaga kesehatan, barang bawaan dijaga, jajan secukupnya." Ujar Doni Wahyudi 


Pelepasan Journey Pare 2024 SMPIT Insantama Cilegon dilepas langsung oleh Ketua Yayasan Pesona Insantama Cilegon.


"Syukron kepada Umi dan Abi sudah mendukung kegiatan-kegiatan kami. Mohon ikhlaskan ananda untuk belajar, untuk sekarang kasih sayangnya dari jauh saja, agar dimudahkan ananda dalam belajar disana. Ananda ini akan menambah skor mengantarkan umi abi ke surga Allah SWT." Ujar Achmad Nasrullah, S.Pd., M.Ak,. CT,. NNLP,. CSTMI selaku Ketua Yayasan Pesona Insantama Cilegon.


"Untuk ananda, antum jaga kesehatan, karena kesehatan adalah amanah dari Allah. Kedua antum harus optimis, antum adalah yang terbaik. Taklukan dunia, taklukan kediri, taklukan ilmu-ilmu di pare. InsyaAllah disana banyak ilmu. Ambil ilmunya disana. Siapapun mentor disana antum ikuti. Kelak baik ikhwan akhwat akan membawa bendera kemenangan islam. Tetap jaga keislamannya, jaga pakaiannya, jaga sikapnya yang mencerminkan seorang muslim. Doa ustadz senantiasa mendampingi antum" sambung Achmad Nasrullah dalam penyampaian pesan untuk delegasi.


SMPIT Insantama Cilegon yakin melalui program kegiatan Leadership and Management Training akan terwujud siswa yang mantap berkepribadian islam, menguasai tsaqofah islam, dan sains teknologi yang termasuk aspek kepemimpinan. Dan juga SMPIT Insantama Cilegon menjadi lembaga pendidikan menengah Islam Terpadu yang bermutu tinggi dan unggul di Indonesia.


(BI)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.