https://harianrakyatbanten.com

 


Cilegon - Welcome Back Delegasi Leadership and Management Training (LMT) 4 SMPIT Insantama Cilegon.

SMPIT Insantama Cilegon telah menyelenggarakan kegiatan Leadership and Management Training (LMT) 4 sejak tanggal 21 Januari - 02 Februari 2024. 

Kegiatan ini yang diselenggarakan di Kampung Inggris, Pare, menjadi wadah siswa/i SMPIT Insantama Cilegon melatih kepemimpinan, kemandirian dan english skill disana.


Kepulangan delegasi LMT 4 SMPIT Insantama Cilegon disambut dengan hangat dan rasa haru dari para orang tua siswa/i kelas IX SMPIT Insantama Cilegon. Dalam waktu 2 pekan, para Orang Tua Siswa melepas putra - putrinya untuk menuntut ilmu di Kampung Inggris dan kerinduan para Orang Tua terbayarkan saat pertama kali berjumpa kembali dengan putra - putrinya saat penjemputan di Terminal Seruni pada hari Jumat, 02 Februari 2024.


"Kesan dan pesan ana sebagai orang tua selama ananda belajar dikampung inggris.. ana merasa senang walaupun harus berpisah dengan ananda selama 13 hari. Tetapi tenang karena ada pembiasaan tahajjud duha serta tilawah setiap harinya. suatu pengalaman yang sangat berharga untuk ananda, karena dapat berkenalan dengan para mentor terbaik dan teman baru dari Insantama Banjar, serta ananda juga bisa belajar sambil traveling selama di Kampung Inggris." Ujar Andina Dwi Lestari sebagai Orang Tua Siswa adapun menurut Nur Halimah sebagai Orang Tua Siswa yang sangat antusias menantikan perpulangan para delegasi LMT 4


"Perasaan saya sebagai orang tua ya sangat senang sekali anak saya bisa belajar bahasa inggris dan Alhamdulillah yang sangat luar biasa ternyata anak saya bisa ketika di suruh mempraktekan langsung pakai bahasa inggrisnya. Dan tidak hanya belajar bahasa inggris saja, saya berharap kedepannya anak saya bisa membiasakan diri seperti di Pare yang kegiatannya sama halnya di pondok pesantren yaitu mengaji, sholat sunnahnya juga" Ujar Nur Halimah salah satu Orang Tua Siswa lainnya.


Kepulangan delegasi LMT 4 sangat dinantikan oleh para Orang tua siswa, sehingga dalam penjemputan ini para Orang tua siswa pun sangat antusias dalam menyiapkan penyambutannya.


"Dan rasanya terharu sekali ketika melihat anak-anak turun dari bis setelah perpisahan selama 13 hari apalagi disambut dengan ustadz ustadzah dan para umi-umi dan abi yang sangat semangat sekali karena kangennya sudah terobati." Sambung Nur Halimah


Pada moment penjemputan delegasi LMT 4 ini, sekaligus menjadi rangkaian acara penutupan kegiatan LMT 4. Kegiatan ini ditutup oleh Yayasan Pesona Insantama Cilegon yang diwakili oleh Ustadz Doni Wahyudi selaku Direktur Direktorat Keuangan Yayasan Pesona Insantama Cilegon dan disaksikan oleh segenap Orang Tua Siswa, Dewan Guru, dan para delegasi LMT 4.


"Alhamdulillah kalian telah berhasil menyelesaikan LMT 4, sudah sukses menjalankan dengan baik. Harapannya karena ini angkatan pertama, semoga angkatan berikutnya bisa lebih baik lagi" ujar Doni Wahyudi dalam sambutannya. Penutupan kegiatan LMT 4 pun secara simbolis diberikan penyerahan kembali bendera SIT Insantama Cilegon yang dibawa oleh Ketua Angkatan Odyssey kepada Ustadz Doni Wahyudi.


"Saat LMT 4 ana sangat senang karena bisa dapat banyak pelajaran, terutama bahasa inggris. Selain bahasa inggris, ana juga belajar tentang sabar, tertib, disiplin, dan tadzim, dll. Disana ana juga berkenalan atau bersilaturahmi dengan siswa Insantama Banjar, kami biasanya sering mengobrol bersama, jajan bersama, bermain bersama, dan belajar bersama." Ujar Anugrah Tegar Permana selaku Ketua Angkatan Odyssey


"Dan semoga LMT 4 ini bisa dilanjutkan atau diteruskan oleh angkatan setelah ana ini, karena kegiatan ini memberi banyak pelajaran untuk menjadi seorang pemimpin, juga semoga kegiatan LMT 4 ini lebih asik lagi." Sambung Anugrah Tegar Permana.


Bukan hanya Anugrah Tegar Permana yang memiliki kesan baik pada kegiatan LMT 4 ini, salah satunya yang dirasakan oleh Pandhu Urbaningrum Al Daffa


"Kesan dan pesan menurut ana, Saat mengikuti LMT 4 ana sangat senang sekali karna di sana tidak cuma di ajarkan bahasa inggris, tetapi juga ana di gembleng untuk terbiasa hidup mandiri, dan juga ana di ajarkan untuk selalu shalat sunnah tahajud, dan beberapa aktivitas yang seru sekali, mulai dari bersepeda, publik speaking, dan melihat sunrise di gunung bromo. Disana ana juga memiliki teman baru yang nggak kalah seru juga. 

Semoga untuk LMT4 kedepannya bisa lebih seru dan menarik dari ana." Ujar Pandhu Urbaningrum Al Daffa yang merupakan salah satu delegasi LMT 4 yang mendapatkan kategori public speaking terbaik bersama teamnya.


Bagi SIT Insantama Cilegon, anak adalah aset terbesar yang dimiliki oleh para Orang Tua. Sebab anak lah harapan bagi Orang Tua yang akan membawa kepada Surga Allah

 

(BI)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.