https://harianrakyatbanten.com



Cilegon - Festival Insantama Cilegon SIT Insantama Cilegon menyelenggarakan event akbar dengan mengundang TK dan Sekolah Dasar yang ada di Kota Cilegon dalam Event FESTAMA 2024 (Festival Insantama Cilegon) pada hari Sabtu, 20 Januari 2024.


FESTAMA merupakan salah satu event yang diikuti oleh beberapa sekolah yang ada di Kota Cilegon. Mulai dari tingkat TK / RA / PAUD dan Sekolah Dasar. 


Tujuan dari FESTAMA itu sendiri menurut Ade Irwansyah, S.Pd selaku Ketua Event FESTAMA 2024 yakni "Dengan diadakannya FESTAMA selain menyambung silah ukhwah antar sekolah (dari jenjang TK - SD) juga sebagai sarana untuk syiar memperkenalkan (SDIT - SMPIT) Insantama cilegon dengan program-program nya yang sangat menarik dan konsep pendidikan nya yang luar biasa dari program tersebut yang nantinya dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta didik.


Dengan mengundang lembaga sekolah yang ada di kota cilegon dari tingkat (TK - SD) targetnya mudah-mudahan dapat menarik minat untuk melanjutkan pendidikan di insantama." Ujar Ade Irwansyah, S.Pd


Adapun rangkaian FESTAMA 2024 yaitu diselenggarakan perlombaan tingkat TK dan tingkat SD. Pada tingkat TK/RA/PAUD, para peserta lomba menjelajahi POS-POS yang diantaranya POS Imtaq, POS Giring Bebek, POS Organoleptik, POS Labirin, POS Tangkap Ikan. Sedangkan pada tingkat SD diselenggarakan perlombaan Ranking 1, Poster Islami, Storytelling Kisah Islami.


Kegiatan FESTAMA kali ini turut dimeriahkan oleh Insantama Market Day. Dimana kegiatan Insantama Market Day ini merupakan agenda rutin disetiap Semester. IMD kali ini terdiri dari 18 Stand dari SDIT dan 5 Stand dari SMPIT.


Keseruan dan kemeriahan event FESTAMA 2024 kali ini turut diiringi oleh tampilan dari Siswa/i SDIT dan SMPIT Insantama Cilegon. Seperti penampilan PILDACIL, Nasyid, Marawis dan Talkshow Keinsantamaan. SIT Insantama Cilegon senantiasa maksimal ketika menyelenggarakan suatu kegiatan.


Sesuai dengan tujuan dalam konsep pendidikan yang diterapkan oleh SIT Insantama Cilegon. Dimana SIT Insantama Cilegon sangat serius dalam menerapkan konsep pendidikan terbaik, untuk mencetak generasi para juara dan calon pemimpin dimasa yang akan datang.


(BI)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.