https://harianrakyatbanten.com

 


Cilegon - Gema Al Qur'an SIT Insantama Cilegon telah menyelenggarakan kegiatan gabungan SDIT dan SMPIT Insantama Cilegon yaitu Gema Al Qur'an pada hari Kamis, 14 Desember 2023 di Sekolah.

Gema Al Qur'an merupakan kegiatan tahunan, sebagai kegiatan penutup di Semester Ganjil. Kegiatan Gema Al Qur'an dibarengi dengan pembagian Rapor Semester Ganjil. Melalui tema besar "Para Juara dan Calon Pemimpin Sahabat Al Qur'an".

Acara ini diawali dengan Khataman Al Qur'an 30 Juz yang diikuti segenap guru SIT Insantama Cilegon, Orang Tua Siswa, Siswa/i SMPIT Insantama dan Siswa/i SDIT Insantama kelas tinggi. Lantunan ayat suci Al Qur'an mengiringi acara tersebut dengan penuh khidmat. Ditutup dengan doa khotmil Quran dipimpin oleh Ustadz Ahmad Refudin, S.Pd.I.

Rangkaian acara Gema Al Qur'an kali ini diisi tampilan Siswa/i melalui hafalan Quran dengan metode Qiraaty, tampilan hadist, drama, marawis serta banyak penampilan lainnya. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Umi dan Abi yang sudah meluangkan waktu untuk hadir kemari, menyaksikan tampilan ananda selama 1 Semester tentang pembelajaran Qiraaty dari Jilid 1 sampai finishing. InsyaAllah akan ada 4 ananda SDIT dan 2 ananda SMPIT akan melaksanakan EBTAQ (Evaluasi Belajar Tahap Akhir Qiraaty). Mohon doa restu untuk ananda mudah-mudahan diberikan kemudahan dalam ujiannya" Ujar Siti Hajar Akbariyah selaku Ketua Pelaksana kegiatan Gema Al Qur'an.

"Sesuai dengan tema yang ada hari ini menjadi sahabatnya Al Qur'an. Bagaimana berteman dengan Al Qur'an? Nah antum sudah melakukannya setiap hari dengan belajar membaca dan menghafalkan Al Qur'an. Selanjutnya mudah-mudahan bisa sampai tahap tafsir serta mengamalkan, sebagaimana Rasulullah contohkan. Mudah-mudahan kita bisa mendekati seperti yang dicerminkan Rasulullah. Akhir kata tetap semangat untuk ananda semuanya" sambung Siti Hajar Akbariyah dalam sambutannya.

Adapun sambutan dari Yayasan Pesona Insantama Cilegon yang diwakili oleh Ustadz Doni Wahyudi. 

 "Semoga acara hari ini diberikan kelancaran dan kemudahan. Tentunya bisa ambil ibroh dan hikmahnya, bisa ditularkan kepada putra putri kita untuk mencintai Al Qur'an dan bisa menghafalkan serta istiqomah. Tentunya Al Qur'an ini yang menjadi pedoman dalam hidup. Serta menjadi Para Juara dan Calon Pemimpin Sahabat Al Quran itulah yang kami cita-cita kan untuk anak anak kami." Ujar Doni Wahyudi selaku Direktur Direktorat Keuangan Yayasan Pesona Insantama Cilegon dalam kesempatan sambutannya.

Rangkaian acara ini berjalan dengan lancar tanpa kendala. Berlangsung penuh kehangatan karenanya para Orang Tua Siswa serta diikuti rasa haru dan bahagia.

Dilanjutkan dengan pembagian Rapor yang berjalan dengan dengan lancar dan rapih. Bukan hanya mengambil raport, Orang Tua juga mendapatkan kesempatan untuk bisa berkonsultasi dengan walikelas.

SIT Insantama Cilegon berhasil menyelenggarakan kegiatan yang jarang dilakukan oleh sekolah lain. Semoga dengan adanya Gema Al-Qur’an ini bisa menumbuhkan generasi-generasi masa depan yang gemar dan cinta Al Qur’an.

(BI)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.