https://harianrakyatbanten.com

 

Cilegon, - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membuka kegiatan sosialisasi pembentukan tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) Kota Cilegon yang dihadiri Kepala OJK Regional DKI Jakarta & Banten dan Bank Indonesia perwakilan Banten yang diselenggarakan di Hotel Aston Cilegon, Selasa (16/09).   

Helldy dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan yang dapat memperdalam pemahaman mengenai pembentukan TPAKD.

 "Saya berikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan ini, saya harap dengan adanya kegiatan ini dapat memperdalam pemahaman atas dibentuknya TPAKD dan dapat melaksanakan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat utamanya dalam bidang ekonomi di Kota Cilegon," ucapnya. 

Helldy juga meminta dengan terbentuknya TPKAD dapat memberikan masukan dan kontribusi dalam hal keuangan daerah. "Saya menginginkan dengan terbentuknya TPAKD di Kota Cilegon dapat memberikan masukan dan kontribusi dalam hal keuangan daerah bagi seluruh pemangku kepentingan di daerah, mulai dari pemerintahan daerah, regulator keuangan, industri keuangan, industri keuangan, serta instansi lainnya, untuk mendukung kegiatan ekonomi yang lebih produktif," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, Helldy berharap adanya peningkatan literasi dan inklusi keuangan untuk pelaku UMKM. "Saya berharap dengan adanya kegiatan ini akan meningkatnya literasi dan inklusi keuangan, terutama UMKM untuk bagaimana dapat memahami berbagai macam produk dari lembaga jasa keuangan terutama perbankan," ujarnya.    

Mengakhiri sambutannya Helldy meminta kepada OJK Regional 1 Jakarta dan Banten sebagai narasumber untuk berfokus kepada penyusunan program kerja TPAKD.

 "Kepada OJK Regional 1 Jakarta dan Banten sebagai narasumber untuk memberikan arahan yang berfokus kepada penyusunan program kerja TPAKD dan susunan keanggotaan dalam struktur organisasi TPKAD sehingga hasil pertemuan awal ini menjadi dasar penyusunan draft SK pembentukan TPAKD," pungkasnya.(rls) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.