https://harianrakyatbanten.com

 


Cilegon, - Suasana nampak semarak di Kelurahan Jombang Wetan Rabo. 15-Desember-2021 Sejak pagi, warga telah berbondong ke lokasi tempat pemungutan suara untuk menyalurkan aspirasinya.

RW. 06 Link. Jombang Cemara, Kel. Jombang Wetan, Kec. Cilegon menggelar pemilihan Rukun Warga (RW). Namun, tata cara yang digelar layaknya pemilihan kepala daerah.

Satu-satu pemilih yang datang memilih mengambil lembar surat suara ke ruang pencoblosan sederhana terbuat dari kardus, dan memasukkan surat suara ke kotak suara dari  boks Kardus. 

Walaupun pelaksanaan pemilihan tersebut berlangsung sederhana, namun warga sekitar cukup antusias melakukan pencoblosan.

Pemilihan ketua RW ini diikuti dua calon yaitu nomor urut pertama  H. Jaja Sunjaya dan nomor urut kedua H. Muhammad Nazib SE. 

HM. Nazib atau lebih akrab disapa H. Acik ia menjabat ketua RW 06 Jombang Cemara mulai Th 2019-2022 selama ia memimpin sudah banyak kemajuan yang dilakukan oleh HM. Nazib mulai pembangunan fisik atau non fisik antara lain Rutilahu jalan Paving Block, tidak hanya itu saja ia juga memperjuangkan agar masyarakat yang terdampak pandemi bisa mendapatkan bantuan dana Covid. Yang semula hanya 13 orang saja yang mendapatkan bantuan, setelah melakukan pendekatan dengan dinas terkait alhamdulillah warga jombang cemara mendapatkan bantuan untuk 165 warga. 

Ketua RW terpilih HM Nazib mengatakan, Allah maha penyayang dan maha bijaksana tanpa melakukan sosialisa alhamdllah saya terpilih lagi untuk ke dua kalinya. 

"Mudah-mudahan kedepan RW 06 Jombang Cemara lebih baik lagi dari tiga tahun yg lalu dan kembali semua masyarakat bersatu dan tidak ada lagi 01 atau 02," Terasnya. (Rd/ab)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.