https://harianrakyatbanten.com

 

CILEGON,- Sebagai penutup tahun pembelajaran semester ganjil 2021/2022, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Insantama Cilegon telah menyelenggarakan tiga agenda besar sekaligus yaitu, Open House Insantama, Gema Al-Qur’an dan Pembagian raport. Ketiga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Rangkaian kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan dari ketua Yayasan Pesona Insantama Cilegon, yakni Achmad Nasrullah, S.Pd., M.Ak. yang menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan tersebut diadakan untuk meningkatkan kompetensi dan potensi peserta didik serta bisa mencetak generasi-generasi masa depan yang gemar dan cinta Al-Qur'an.

Dalam kegiatan Open House Nasional Insantama seluruh Indonesia diadakan secara online. Peserta yang hadir lebih dari 1.200 dari berbagai daerah. Insantama Cilegon mengadakan nonton bareng secara offline di sekolah. Ini bertujuan untuk memberikan pengenalan kepada orang tua tentang konsep pendidikan terbaik untuk kehidupan yang terbaik sesuai dengan tagline SIT Insantama (better education for better life). Selain itu sebagai informasi mengenai pendaftaran peserta didik baru di Insantama Cilegon dibuka sejak 1 Desember 2021.

Di waktu yang sama, berlangsung juga kegiatan Gema Al-Qur’an. Lantunan ayat suci Al-Quran yang indah mengiringi kegiatan tersebut. Acara tersebut menampilkan baca Qur'an metode qiroati, do’a harian, ujian tahfidz dan ujian hadist. Tampilan murid-murid atau siswa/i dari tingkat SD maupun SMP di Insantama Cilegon mulai sangat meriah dan begitu percaya diri saat naik panggung. Terlihat juga antusiasme dari para orangtua yang hadir menambah semangat siswa/i untuk menampilkan yang terbaik didepan para undangan.

“Adapun tujuan dari Gema Al-Qur’an ini salah satunya adalah untuk melatih peserta didik agar gemar dan cinta al-qur’an, kemudian yang kedua melalui jalan tahfidz ini semoga senantiasa menjadi hadiah terbesar untuk kedua orangtuanya diakhirat kelak, “ ujar Rina Ahifsah, S.Pd, selaku penanggungjawab kegiatan Gema Al-Qur’an. (18/12) 

Acara demi acara telah terlaksana dengan baik, begitupun juga dengan kegiatan pembagian raport semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022. Di penghujung acara dibacakan do’a sebagai penutup kegiatan ini.(Ab)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.