https://harianrakyatbanten.com


Cilegon, Alhasyimiyah Islamic Boarding School Mendelegasikan beberapa santri dan santriyah  Untuk berpartisipasi mengikuti perlombaan GERABAH (Gebyar Bahasa Arab dan Ilmiah) yang diselenggarakan oleh HMJ PBA UIN Sultan Maulana Hasanuddin Serang Banten. 

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Santri dan santriah dari kelas 3,5 dan 6 KMI yang mengikuti perlombaan taqdimul qishoh, pidato bahasa Arab dan kaligrafi.

Dalam perlombaan tersebut Santri dan santriah berhasil menyabet Gelar Juara dibeberapa cabang diantaranya.

Cabang Taqdimul qishoh berhasil merebut 

Juara ke-1 yang diraih oleh Sakira Gania Muslim santriah kelas 3 KMI  dan Juara ke-2 diraih oleh Mehdi Fiqiah siregar santri kelas 6 KMI. 

Cabang Pidato B. Arab berhasil merebut juara ke juara 1 yang diraih oleh nur Azizah santriah kelas 3KMI dan 

Juara 2 yang diraih oleh Siti Nur Azizah kelas 5KMIa dan cabang Kaligrafi berhasil meraih

Juara ke-3 yang diraih oleh Suhendi santri kelas 5 KMI. 

Ustadz Kumar, Selaku Pembina LAC ( Language advisory Council) menuturkan dengan mendelegasikan Santri dan santriah dalam kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kompetitif santri dan santriah. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini santi dan santriah dapat memiliki jiwa kompetitif, " tegasnya. 


Sementara itu  Ustadz Yusuf Bachtiar selaku Pembimbing JMK ( Jamiatul Khutoba) , berharap semoga dengan  prestasi yang didapatkan bisa memberikan hal yang positif serta semangat untuk terus mengoptimalkan potensi yang ada pada dirinya.

"Kami berharap kegiatan ini para santri bisa meraih prestasi dan menggali potensi yang mereka miliki, " tuturnya. (Rd/phl) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.