https://harianrakyatbanten.com

 


Pandeglang, - Kader himpunan mahasiswa islam indonesia (HMI) wajib memahami tentang teknik persidangan.Soalnya, kader HMI dicetak untuk menjadi seorang pemimpin di masa depan. 

"Teknik persidangan wajib dipelajari oleh kader HMI, sebab berorganisasi teknik persidangan pasti akan dipergunakan baik dalam acara konferensi cabang(Kofercab)rapat anggota komisariat(RAK) dan juga kegiatan organisasi lainnya ", tutur Iman Faturohman, ketika menjadi pemateri dalam acara latihan kader 1(LK 1)HMI komisariat FKIP UNMA Banten di Karoeng kecamatan Pagelaran pada Ahad (22/8/2821).

Kata Iman, yang juga ketua persatuan wartawan indonesian (PWI) kabupaten Pandeglang menambahkan, ketika kader HMI mengikuti acara dalam internal organisasi dan eksternal organisasi, kader HMI bisa menguasai forum sebab sudahlah faham aturan teknik persidangan. 

"Karena dalam persidangan kita harus faham bagaimana, misalkan kita akan melakukan intrupsi untuk meminta kesempatan berbicara kepada pimpinan sidang ", ujarnya. 

Sementara itu ketua komisariat HMI provinsi Banten bernama Farhat mengatakan, dengan adanya materi teknik persidangan, kader HMI bisa memahami dan mempraktekan dalam berorganisasi. 

"Ini memang sangat penting (teknik persidangan) sebab dalam kegiatan berorganisasi kita wajib mengetahui "tambahnya. 

Masih dikatakan Farhan, kegiatan LK 1 HMI komisariat FKIP UNMA Banten tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dengan peserta sekitar 12 orang dari berbagai kampus di Pandeglang. 

"Kegiatan ini pembukaan pada jumat (20/8)dan sekarang (ahad)penutupan, mudah -mudahan kader yang sudah ikut LK 1 ini bisa konsen untuk belajar berorganisasi di HMI"pungkasnya. (Isum) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.