https://harianrakyatbanten.com

 

Pandeglang,- Menjelang bulan ramadhan para petani di wilayah kecamatan Jiput akan selalu tanam bibit timun suri, karena yang namanya timun suri akan laku pesat di pasaran pada bulan tersebut.

Dan berdasarkan pantauan pada jumat (19/3/2021), bahwa para petani sedang melakukan perawatan tanaman bibit timun di area sawah masing-masing.

Sementara itu salah satu petani bernama Sapri menuturkan, untuk saat ini usia tanaman timun suri miliknya sudah sekitar satu (1)bulan.

Dan diperkirakan awal memasuki bulan ramadhan(puasa, red) timun suri tersebut sudah bisa dipanen, lanjut Sapri.

Masih dikatakan Sapri, bahwa timun suri adalah salah satu andalan para petani di wilayah kecamatan Jiput untuk menambah pendapatan di bulan ramadhan.

Di awal bulan ramadhan nanti, para pembeli atau pengepul dari Pandeglang, Cibaliung, baros, serang hingga tangerang akan mendatangi pesawawah yang sedang panen timun suri, pungkasnya.

Terpisah, salah seorang warga sekitar bernama Deden mengatakan,  bahwa rasa timun suri yang paling enak adalah dari wilayah desa Pamarayan dan desa Jiput. Itu mungkin dari unsur tanah pesawahan, karena timun suri dari dua desa tersebut lebih tebal dagingnya serta pulen rasanya, ucapnya.(isum)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.