https://harianrakyatbanten.com



Serang, -Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin menghadiri acara Pengukuhan Ranting Kelurahan Nyapah dan Kelurahan Pabuaran kesti TTKKDH Bakti 2020-2025 Kecamatan Walantaka DPW II Kota Serang, Selasa (21/7/2020) malam.

Ketua DPP Kesti TTKKDH Banten Wahyu Nur Jamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dikukuhkannya kepengurusan ranting ini artinya Kesti TTKKDH terus hidup dimasyarakat manapun berada. "Saya mengucapkan terima kasih atas pengukuhan pengurus ranting. Ini suatu bukti bahwa TTKKDH itu dimanapun, siapapun yang memegang, itu tidak pernah mati aktivitasnya dimasyarakat," ujarnya.

Hal ini juga adalah bentuk kecintaan terhadap siar-siar islam dan juga seni budaya, khususnya seni budaya yang tumbuh kembang di Provinsi Banten. "Kenapa demikian? Karena pengucapan dua kalimat sahadat. Siapapun anggotanya dan ia berasal, bagi yang mau masuk organisasi Kesti TTKKDH itu harus mengucapkan dua kalimat sahadat," katanya.

Oleh karena itu, lanjut Wahyu, hal tersebut bentuk kecintaan terhadap siar-siar islam dan juga bagaimana memberikan penghormatan terhadap nilai-nilai islam dimata masyarakat. "Kalau kita punya jargon 'satu talek, satu tekad, satu tujuan'. Siapapun anggota TTKKDH, apapun kedudukannya harus memegang talek," ucapnya.

Dikatakan Wahyu, talek ini bukan hanya diucapkan. Akan tetapi, harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. "Orang TTKKDH tidak ada yang tidak shalat dan tidak puasa. Karena ketika masuk TTKKDH yang pertama kali diucapkan adalah pengakuan kita terhadap kehadiran Allah SWT," jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin mengapresiasi dengan dikukuhkannya pengurus ranting Kelurahan Nyapah dan Pabuaran. Kata dia, Kesti TTKKDH juga bisa mengajak dan bisa mencetak bibit handal dalam persilatan. "Karena diketahui bersama Kesti TTKKDH hadir tidak hanya sebatas memperjuangkan budaya. Tapi juga mencetak atlet handal dibidang pencak silat. Banyak torehan sejarah, banyak piagam yang sudah ditorehkan, tidak hanya budayanya," kata Subadri.(rls/AZ)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.