https://harianrakyatbanten.com



Cilegon,- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon digadang-gadang terdapat tiga bakal calon perseorangan. Untuk itu Afif sapaan akrab Afifuddin Anggota Bawaslu Republik Indonesia Kordiv Pengawasan dan Sosialisasi meminta kepada jajaran panitia pengawas kecamatan (Panwascam) se Kota Cilegon agar teliti dalam melakukan pengawasan dan segera melapor jika ditemukan masalah, "Pilkada  di Cilegon ini ada tiga pasang bacalon perseorangan yang sudah mendaftar, teliti mengawasi dan segera laporkan jika ditemukan masalah dilapangan," katanya pada saat memimpin rapat kerja teknis (rakernis) dengan Panwascam di Bintang Laguna. Senin, (20-07-2020). "Laporan tersebut tentu harus dilakukan secara berjenjang dan ketat dalam melaksanakan protokol kesehatan," lanjut Afif.


Ditambahkan Afif bahwa Panwascam adalah  ujung tombak dari pengawasan, "Apresiasi kepada seluruh Panwascam, karena Panwascam lah yang mengetahui awal mula ketika terjadi permasalahan di masyarakat," jelasnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Banten Didih M. Sudi menyampaikan kepada seluruh jajaran pengawas agar ketat melakukan pengawasan dan terus melakukan sosialisasi dalam rangka upaya pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, "Kegiatan hari ini adalah dalam rangka membekali jajaran Panwascam agar memiliki pemahaman yang sama terkait pengawasan dan bisa mengidentifikasi bentuk-bentuk pelanggaran pemilihan," katanya pada saat mendampingi.

Kegiatan rakernis dengan seluruh Panwascam kali ini dibagi dalam dua gelombang sesuai dengan surat edaran Bawaslu yang salah satu isinya mengatur tentang pertemuan mengumpulkan orang dimasa Pandemi, serta penggunaan APD dan standar protokol kesehatan yang diterapkan dalam setiap pertemuan.

Perlu diketahui bahwa saat ini tahapan yang sedang dilaksanakan yaitu tahapan pencocokan dan penelitian daftar pemilih yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2020 hinggal 13 Agustus 2020, dan kunjungan Afif di Banten adalah dalam rangka memastikan pelaksanaan pengawasan pada setiap tahapan.(rls/AZ)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.