https://harianrakyatbanten.com


Serang - Minggu Seru Baca Buku Teras Baca Jawara minggu ini tampak lebih seru dari biasanya, hal ini disampaikan Nila salah pengurus Teras Baca Jawara satu bahwa kegiatan minggu ini  menampilkan sekaligus mengenalkan Pantomim kepada anak-anak binaan (Minggu/26/01/2020). "Kegiatannya lebih seru dan menghibur, anak-anak terlihat lebih interaktif dengan adanya penampilan dan pengenalan Pantomim" jelas Nila.

Penampilan Pantomim yang merupakan salah satu seni teater modern menurutnya sangat tepat untuk membentuk karakter dan kepercayaan diri anak-anak, karna itu ia sebagai koordinator kegiatan mengajak Komunitas Pantomim Kota Serang untuk bergabung di kegiatan kali ini. "Saya menggandeng komunitas pantomim "Team of pantomim Serang" di kegiatan sore ini," tambahnya.

Komunitas Pantomim Kota Serang yang memiliki nama "Tops (Team of pantomim Serang) menyambut baik ajakan dari Teras Baca Jawara, Kang Aam Fatih sebagai ketua Komunitas Pantomim menjelaskan bahwasanya ia siap untuk bergabung lagi di kegiatan berikutnya.

Komunitas Pantomim yang berdiri di tahun 2014 ini mulai dikenal keberadaan tahun lalu sejak mengisi acara TV lokal Banten yaitu Komedi Tanpa Kata (KOTAK). "sekarang komunitas tim of pantomim kota serang disambut sangat baik oleh masyarakat, bukan hanya kegiatan ajang FLS2N saja alhamdulillah kami pun diapresiasi oleh media lokal dan disana kita dibuatkan program namanya KOTAK (Komedi Tanpa Kata)." Jelas Aam, menjelaskan perjalanan komunitasnya.

Konfirmasi dari Ketua Teras Baca Jawara Lailatul Maulidia yang sedang mengikuti kegiatan lain di Jakarta menjelaskan kegiatan berikutnya akan banyak berkolaborasi dengan komunitas-komunitas kreatif dan mempunyai dedikasi untuk anak-anak binaan Teras Baca Jawara. "Kita memberi kesempatan bagi komunitas apapun yang ingin bersinergi dan meningkatkan nilai manfaat untuk sesama di pendidikan masyarakat khusunya di bidang literasi." Jelas Lidia melalui pesan WA disela pelatihan Jurnalistik Nasional di Jakarta.(d/hrb)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.