https://harianrakyatbanten.com

 


Cilegon,- Wakil Presiden Direktur PT. Lotte Chemical Indonesia Mr. JO JIN WOO datang dari jakarta untuk mengunjungi Ketua Umum Pengurus Besar pada Hari Kamis, 29 Februari 2024 di Kampus At-Taqwa Al - Khairiyah Cinangka Serang Banten. Pada kunjungan pertemuan tersebut Mr. JO di temani oleh staf dan Mr. Park dan di terima langsung oleh Ali Mujahidin /Mumu ketua Umum PB Al - Khairiyah.


Pada pertemuan pihak PT.LCI dan Mumu membahas beberapa persoalan terutama berkaitan dengan dampak dari aktifitas berdirinya industri PT.LCI dan area sekitar sekaligus beberapa cara dan upaya solusi bagi persoalan yang akan berdampak bagi kepentingan masyarakat Kota Cilegon, Khususnya bagi warga setempat sekitar lokasi pembangunan pabrik PT.LCI. Dalam pertemuan tersebut Mumu menyampaikan agar PT.LCI segera mencari solusi atas persoalan jangka pendek dan jangka menengah, terutama terkait potensi banjir yang jika tidak dicarikan solusi akan menjadi persoalan yang berkepanjangan. 


Mumu mengatakan bahwa kami warga Kota Cilegon sudah terbiasa dengan industri dan pabrik serta tidak keberatan dengan bisnis dan investasi perusahaan Korea di Kota Cilegon, tetapi tentunya Investasi itu harus dapat memberikan manfaat lebih bagi warga sekitar dan taat terhadap regulasi dan peraturan perundang undangan yang berlaku. 


Sehingga termasuk persoalan banjir yang merupakan dampak dari berdirinya industri di kota Cilegon perlu diupayakan sungguh sungguh terutama tentang bagaimana solusi dan penanganannya, sehingga tidak menjadi persoalan bagi daerah dan masyarakat dimasa kini dan masa yang akan datang 


Selanjutnya PT.LCI juga perlu komitmen terhadap soal yang tertuang didalam AMDAL yang telah disusun dan dinilai, bahwa diantara soal PT.LCI akan memprioritaskan keterlibatan SDM kota Cilegon sekitar 500 orang untuk terlibat bekerja di PT.LCI, nah itu perlu dijalankan dan sebagai kontrol serta dalam rangka sinergy perlu melibatkan antara Perguruan Tinggi yang ada di Kota Cilegon dan pemkot juga, terutama Perguruan Tinggi Al- Khairiyah yang juga memiliki Prodi Teknik Kimia.


Lebih daripada itu program CSR, pemberdayaan pengusaha daerah dan manfaat lainnya bagi daerah perlu menjadi prioritas bagi PT.LCI umumnya juga kepada seluruh industri di Kota Cilegon agar keberadaan PT.LCI dan Industri di Kota Cilegon menjadi bagian solusi, dan manfaat bagi dibamika dan problem solving daerah. 


Sisi lain Pemerintah Daerah perlu mengawal hal ini dengan sungguh-sungguh agar warga Kota Cilegon tidak menjadi tamu di rumah sendiri. Khusus dalam hal itu PB Al - Khairiyah melalui wakil ketua bidang industri dan investasi akan konsen membentuk TIM Khusus yang akan mengawal agenda agenda tersebut namun tentunya perlu dengan beberapa steackholdera dan Pemerintah Daerah Kota Cilegon.


(Red)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.