https://harianrakyatbanten.com


Cilegon,- SIT Insantama Cilegon telah menyelenggarakan kegiatan First Day pada hari Rabu, 03 Januari 2024 untuk seluruh siswa-siswi SDIT dan SMPIT Insantama Cilegon.

Kegiatan First Day ini, menjadi hari pertama masuk sekolah setelah berlibur Semester Ganjil. SIT Insantama Cilegon selalu memiliki banyak cara untuk menarik perhatian dan menumbuhkan motivasi belajar siswa dan siswi. Sehingga kegiatan ini menjadi ajang pembuka untuk menumbuhkan semangat baru bagi siswa-siswi SIT Insantama Cilegon di Semester Genap. 

Kegiatan First Day untuk Siswa/i SDIT Insantama Cilegon bertempatkan di aula, sedangkan First Day untuk Siswa/i SMPIT Insantama Cilegon berlangsung di ruang kelas 9.


Secara umum, kegiatan First Day berisi sesi materi motivasi untuk mengembalikan semangat siswa dalam belajar dan menggapai cita-cita. Siswa-siswi SMPIT Insantama Cilegon juga diajak menuliskan resolusinya di tahun baru di Semester Genap ini. 


Selain itu, ada berbagai penampilan-penampilan dari guru untuk menjalin rasa kekeluargaan antara siswa dan guru. Seperti penampilan qasidah, pidato bahasa arab, pantun nasihat, eksperimen IPA, storytelling sirah nabawiyah, dongeng bahasa daerah, juga bernyanyi bahasa Inggris.


Pada sesi terakhir dalam rangkaian kegiatan ini baik di SDIT maupun SMPIT Insantama adalah sesi games yang menjadi bagian paling  ditunggu-tunggu oleh para siswa. Games bagi siswa/i kelas 1-3 SDIT berupa games lempar balon tangkap bola. Untuk siswa/i kelas tinggi yakni kelas 4-6 SDIT mengikuti games komunikata, menebak kata melalui gerakan temannya. Dan juga ada games tambahan berupa games tebak kata.


Sedangkan Games di SMPIT Insantama Cilegon yang diikuti oleh Siswa/i dan juga para guru. Seperti halnya games estafet bola pingpong  dan games jemput teman dengan balon. Seluruh siswa-siswi SDIT dan SMPIT Insantama Cilegon terlihat begitu antusias mengikuti sesi games ini yang juga menjadi ajang perekat bagi siswa dengan teman-temannya. Melalui kegiatan First Day,

siswa-siswi kembali bersemangat belajar di SIT Insantama Cilegon dan menyiapkan diri untuk menjadi para juara dan calon pemimpin di masa depan. SIT Insantama senantiasa berinovasi tanpa henti untuk masa depan Siswa/i para Juara dan calon pemimpin. 


(F3)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.