https://harianrakyatbanten.com

 


Cilegon - SDIT Insantama Cilegon mengadakan kegiatan Leadership for Champion (LeadChamp) 3 bagi Siswa/i kelas 6 pada tanggal 06 November - 08 November 2023. 

Kegiatan LeadChamp 3 pada tahun ini diselenggarakan secara perdana berada diluar Banten yakni Kota Bogor, Jawa Barat


Kegiatan LeadChamp 3 ini dilepaskan keberangkatannya langsung oleh Achmad Nasrullah, S.Pd., M.Ak., CT.NNLP., CSTMI selaku Ketua Yayasan Pesona Insantama Cilegon.


"Antum semua adalah para juara. Antum semua adalah calon pemimpin. Leadchamp ini merupakan kegiatan yang ditujukan khusus untuk para juara yang akan menjadi pemimpin, yakni antum semua. Antum akan diberangkatkan untuk melihat dan merasakan secara langsung masa depan antum. Antum akan merasakan menjadi mahasiswa di salah satu kampus terbaik di Indonesia dan juga akan berkunjung di SEAMEO BIOTROP yakni laboratorium penelitian se-Asia Tenggara. Raih masa depan antum semua dan persiapkan diri antum semua untuk menjadi seorang pemimpin. Kelak antum akan menjadi pemimpin Islam yang akan memimpin dunia. Nasehat dari ustadz selama antum melakukan kegiatan leadchamp ini, jaga ibadah antum dengan shalat tepat waktu, jaga kesehatan, dengarkan dan patuhi arahan serta bimbingan dari ustadz ustadzah antum." Ujar Ketua Yayasan Pesona Insantama Cilegon dalam sambutannya dan sekaligus melepas keberangkatan delegasi LeadChamp 3.


LeadChamp 3 Goes to Bogor, berkunjung ke beberapa tempat yang menjadi destinasi pembelajaran bersama siswa/i SDIT Insantama Cilegon. Seperti SEAMEO BIOTROP, SIT Insantama Bogor, Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Kebun Raya Bogor. Setiap tempat yang didatangi, siswa/i mendapatkan banyak pengalaman terbaik dan ilmu-ilmu baru yang belum pernah mereka dapatkan. Sehingga kegiatan LeadChamp 3 ini menjadi kesempatan emas bagi siswa/i SDIT Insantama Cilegon dalam menimba ilmu sebanyak-banyaknya selama 3 hari di Kota Bogor, Jawa Barat. 


Siswa/i berkesempatan melihat proses penelitian di SEAMEO BIOTROP dilakukan, melihat hewan yang diawetkan di Museum Zoologi Kebun Raya Bogor, dan banyak hal lainnya. Siswa/i SDIT Insantama Cilegon bertemu langsung dengan orang-orang hebat.

Salah satunya saat berkunjung di SIT Insantama Bogor. Siswa/i mendapatkan motivasi tentang mimpi besar yang harus ditanamkan Siswa/i kelas 6 SDIT Insantama Cilegon dari Karebet Widjajakusuma selaku Direktur Direktorat Kesiswaan SIT Insantama Bogor. 


"Mimpi Besar itu hanya untuk orang besar. Hanya orang besar yang punya mimpi besar. Bukan orang besar jika ia tidak punya mimpi besar. Orang besar dengan mimpi besarnya akan punya energi besar untuk memberi pengaruh besar bagi dirinya, keluarganya, masyarakatnya, dan dunia. Bahkan hingga ia telah tiada." Ujar Karebet.


Kegiatan tersebut dilakukan oleh SDIT Insantama Cilegon agar tertanam pada diri siswa/i keimanan dan ketaqwaan yang berkualitas tinggi sehingga dapat sampai pada pengamalan dalam meraih mimpi besar di masa depan. Hal tersebut sesuai dengan tagline SDIT Insantama Cilegon sebagai Sekolah Para Juara. Pendidikan yang lebih baik untuk kehidupan yang lebih baik. _Better education for better life._

(NBL)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.