https://harianrakyatbanten.com

 


Cilegon,- SDI Al Khairiyah Jombang Menggelar Uji coba Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Sebelum mengikuti ANBK, peserta didik diharapkan dapat mencermati mekanisme simulasi dan mempelajari kisi-kisi soal. kegiatan ini di gelar di Lab Komputer SDI Al Khairiyah Jombang, Rabu (11/10/2023).



ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer adalah program evaluasi pembelajaran siswa terbaru pengganti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Tujuan penyelenggaraan ANBK adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan sekolah, serta mengetahui karakteristik esensial kompetensi para peserta didik. 


ANBK akan memuat sejumlah aspek pengujian di antaranya adalah Asesmen Kompentensi Minimum (AMK), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar). Peserta ANBK terdiri dari peserta didik yang duduk di kelas sebelum jenjang terakhir pendidikan di satuan pendidikan masing-masing. 



Kelapa Sekolah SDI Al Khairiyah Jombang Nur Irwantoro mengatakan , kamiSDI Al Khairiyah Jombang sedang gencarnya melakukan perbaikan sistem pendidikan yang ada di SDI ini.


" seperti yang sudah di tetapkan oleh pemerintah Berdasarkan Peraturan Nomor 015/H/KP/2023 tentang Prosedur Operasional Standar Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer Tahun 2023. Pada jenjang SD/MI dan yang sederajat, pada setiap sekolah peserta didik yang akan mengikuti ANBK maksimal berjumlah 30 orang dan cadangan 5 orang,"ujarnya.


lebih lanjut ia mengatakan sebagai penanggung jawab saya sendiri sebagai kepala sekolah SDI Al Khairiyah Jombang, Penanggung jawab, Proktor Selvi Salamah, Teknisi Elis minarti dan sebagai Pengawas Desi nurliyana. (Ilham)



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.