https://harianrakyatbanten.com

 

Cilegon,- Majlis ilmu Al Khairiyah Menggelar  Peringati Maulid Nabi SAW, dengantema " Meneladani akhlak rasullulah Saw sebagai bekal pribadi yang unggul." Rabu  (11/10/23), kegiatan ini di gelar di Masjid Jami An Najah al Khairiyah.


Kegiatan peringatan Maulid Nabi dibuka dengan penyerahan tumpeng ke pada panitia penyelenggara di gedung GSG (Gedung Serba Guna), melantunkan shalawat dan kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian, Ketua  Umum PB Al Khairiyah H. Ali Mujahidin, Ustadz. Alwiyan Qasid Syam'un, Ustadz. KH. Romli Marzuki, Ustadz Inas Nasrullaah Serta jajaran PB Al Khairiyah dan Mahasiswa ,Santeri ,dan murid Al-Khairiyah.


Dalam sambutanya Ketua Umum PB Al Khairiyah H. Ali Mujahidin mengatakan, Alhamdulillah kita bersyukur masih di berikan nikmat belajar yang di mana belajar bisa memberikan kita kebahagian .


"dengan belajar kita bisa menambah wawasan , terutama belajar mencontoh dan menteladani akhlak Rasulullah Saw dengan meteladani akhlak Rasulullah SAW maka hati yang tadinya keras akan menjadi lembut yang tadinya panas akan menjadi sejuk kenapa karna semurni murni ilmu  sejernih - jernih ahlak hanya satu patokannya  teladani Baginda kita Rasulullah Saw karna beliau contoh mahluk yang paling sempurna ."kata ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, Melalui kegiatan ini, para murid akan mendapat ilmu, atau wawasan terkait dengan ketauladanan nabi yang mesti dipedomani dan dilaksanakan.


“Maka melalui peringkatan Maulid Nabi ini, akan adanya peningkatan ilmu kepribadian bagi pemuda dan siswa. Momentum peringatan mualid ini, akan menjadi pengingat bagi pemuda dan  siswa untuk terus mentauladani perilaku Nabi Muhammad, SAW,” pungkasnya.


Sementara itu Ketua Panitia Wildan Mujahid mengatakan, Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah tradisi atau kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan di sekolah.


"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat melahirkan generasi intelektual yang beriman dan berakhlak mulia, untuk menjadi penerus pembangunan di negeri ini,” ujarnya. (ilham)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.