https://harianrakyatbanten.com

 


Cilegon, - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Universitas Al Khairiyah (BEM UNIVAL) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Menelaah Cilegon Dalam Angka 2023”, di Aula Fakultas Ilmu Ekonomi Bisnis. Kegiatan diikuti puluhan mahasiswa UNIVAL.


Kegiatan yang dimoderatori  Hesti Fatimah menghadirkan narasumber Ketua Bidang Pelayanan Data BPS  Cilegon, Insan Wahyu Hidayat.


Ketua BEM UNIVAL Adam Fadillah , Mengatakan, Hari ini banyak dari pembuat kebijakan, dalam hal menyusun kebijakan tidak berdasarkan data dan fakta. Sehingga dalam hal pelaksanaan nya pun, banyak kebijakan yang tidak dapat memberi manfaat yang lebih terhadap masyarakat. Pembuat kebijakan gagap dan gagal dalam mengidentifikasi akar masalah karena kurang nya data . 


" Maka BEM UNIVAL bersama BPS berusaha untuk membangun awarness Mahasiswa terhadap penting nya berbicara, berpendapat dan menyampaikan kritik berdasarkan data. Tentu nya untuk tercapai nya kiritik dan saran saran yang tepat sasaran dan sesuai dengan kondisi real di masyarakat, "ujarnya.


Adam menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk  pemahaman kepada para peserta tentang pentingnya data untuk mengkritik agar tepat sasaran.


”Saya berharap dengan penyelenggaraan kegiatan ini mahasiswa dapat mendapatkan pengalaman yang lebih luas dan spesifik terkait pentingnya penting nya berbicara, berpendapat dan menyampaikan kritik berdasarkan data. Selain itu peserta juga dapat lebih percaya diri dalam menunjukkan kemampuan dalam mengkritik tepat sasaran dan peserta ,” ungkapnya.


Sementara itu salah satu peserta FGD Abdillah alfaruqi mengatakan, bagus dengan adanya kegiatan ini saya jadi paham cara mengkritik agar tepat sasaran. 


"Ya bagus banget kegiatan ini jadi kami paham sebagai mahasiswa agar kritik kami tepat sasaran, " ungkapnya. 

(Bin) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.