https://harianrakyatbanten.com

 

Serang, - Bara foundation hadiri Milangkala sanggar Tari Wanda Banten ke - 27, Kegiatan ini diselenggarakan di halaman Sanggar Wanda Banten Jl. Raya Taktakan No.17, Panggungjati, Kec. Taktakan, Kota Serang, Banten, pada Sabtu (10/12/22). 


Dalam acara tersebut hadir Owner Bara Foundation Standius Bara Prima, Stakeholder serta 16 Sanggar yang ada di provinsi Banten, diantaranya Wini Art Production, R Studio, Kebon Sora, Raksa Budaya, dan lainnya.



Owner Bara Foundation Standius Bara Prima mengatakan, bangga dengan nafas kesenian yang dimiliki Sanggar wanda. pada saat ini  perlu mengambil peran yang besar. Sebab di zaman digital ini budaya-budaya dari luar yang masuk tidak mungkin dapat disaring secara ketat.


"Wilayah inilah yang memerlukan peran sanggar seni budaya. Untuk menyaring budaya dari luar yang positif untuk kemajuan kebudayaan Indonesia, juga untuk melestarikan seni budaya warisan leluhur, yakni seni tari, " ujarnya. 


Lebih lanjut Bara mengatakan, dalam seni tari tidak hanya menekankan pada unsur teknik gerakan, ekspresi, melainkan juga ada pesan yang terkandung.


"Seni juga alat diplomasi. Kesenian adalah media diplomasi paling efektif. Saya berharap, Sanggar Wanda tetap eksis dengan prestasinya," paparnya.


Selain dimeriahkan pertunjukan Tari, Bara Foundation memberikan penghargaan kepada murid-murid Sanggar Wanda. 

(Red) 




Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.