https://harianrakyatbanten.com

 


Oleh: Rohmatul Umah

Mahasiswa Magister Akuntansi Universitas  Pamulang

Tangerang selatan (23/07/2022),-Pengabdian Kepada masyarakat (PKM) merupakan salah satu Tri Darma dalam perguruan tinggi selain Pengajaran dan Pengembangan. tugas seorang mahasiswa/i bukan hanya belajar saja melainkan mengabdi kepada mayarakat juga salah satu tugas seorang mahasiswa/i.

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni budaya langsung kepada masyarakat. Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan salah satu tugas yang wajib dilaksanakan baik oleh dosen maupun oleh mahasiswa/i melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang tinggi dalam usaha meningkatkan kemampuan masyarakat sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan dalam mencapai tujuan pembangunan nasional.


Magister akuntansi menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) pada siswa kelas 3 SMK Khazanah Kebajikan yang berlokasi di Jl. Talas I No. 79, pd. Cabe lilir, Kec. Pamulang, kota Tangerang Selatan Banten. Kegiatan ini kami laksanakan guna memberikan motivasi kepada siswa kelas 3 di SMK Khazanah Kebajikan agar dapat mengetahui apa yang akan mereka lakukan setelah lulus sekolah tersebut. kegiatan ini di hadiri oleh 30 siswa SMK Khazanah Kebajikan. Kami mahasiswa magister akuntansi mengadakan pkm di SMK Khazanah Kebajikan yang di ketuai oleh Ade Firmansyah, dan 5 anggota lainnya yaitu : Dadan Kusnandar, Zuhri Andriansyah, Rohmatul Umah, Evy Veronika Dewi, dan Dayanti.


Kedatangan para anggota pengabdian dari program study Magister Akuntansi Universitas Pamulang disambut baik oleh bapak Riyanto Saputra S.Pd selaku wakil kepala sekolah beserta siswa kelas 3 SMK Khazanah Kebajikan. kegiatan ini di bawakan oleh pihak pengabdi yaitu Fahmi Rizkillah selaku pembawa acara. lalu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua kelompok Ade Firmansyah, Dr. H. SURIPTO S.E., M.Ak selaku Dosen Pembimbing, dan bapak Riyanto Saputra S.Pd selaku wakil kepala sekolah SMK Khazanah Kebajikan. PKM pada kesempatan kali ini mengangkat sebuat judul "Strategi Menghadapi Dunia Kerja Pasca Kelulusan Dibidang Akuntansi"

acara inti yaitu penyampaian materi yang disampaikan oleh Zuhri Andriansyah selaku pemateri. materi yang di sampaikan oleh pemateri bersangkutan dengan bagaimana strategi yang harus di siapkan oleh siswa yang akan lulus sekolah dan akan masuk dalam lingkungan kerja. setelah pemateri selesai menyampaikan materi, kami membuka sesi tanya jawab dan doorprize bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar. setelah penyampaian materi selesai pembawa acara menutup kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut. 

Alhamdulilah acara demi acara telah kami lewati Bersama dengan ditutupnya acara oleh pembawa acara, di lanjutkan dengan sesi foto Bersama dan ditutup dengan bersalam-salaman. “melalui PKM ini kami harap siswa kelas 3 di SMK Khazanah Kebajikan dapat lebih mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja, agar setelah lulus dari sekolah menengah kejuruan mereka dapat lebih mempersiapkan diri."


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.