https://harianrakyatbanten.com

 

Pandeglang - Kelompok Pembudidaya Ikan Sejahtera Desa Paniis, Kecamatan Koroncong mendapatkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) dari PLN Peduli.


Bantuan itu berupa pelatihan budidaya ikan sistem bioflok, pemberdayaan bagi para pembudidaya ikan sebanyak 25 orang, Pembangunan kolam bioflok 2 unit, Pembangunan kolam ikan tembok 6 unit, Perlengkapan aerasi bioflok, 57. 000 ekor bibit ikan nila dan ikan mas si nyonya, Pakan ikan, Vitamin ikan, dan Pupuk nutrisi.


Plh Sekda Pandeglang Taufik Hidayat yang hadir pada kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Desa Paniis, melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).


"Semoga ini bisa mningkatkan usaha masyarajat kami, mari kita bersama membangun ekonomi di Kabupaten Pandeglang", demikian dikatakan Taufij Hidayat usai kegiatan penyerahan bantuan untuk budidaya ikan air tawar, di Desa Paniis Kecamatan Koroncong, Jum'at (7/10/2022).


"Mudah -mudahan bantuan ini mendorong kemajuan perikanan di koroncong, dan inibisa jadi contoh daerah lainnya di Pandeglang", ujarnya.


Tidak hanya sampai disini, Taufik meminta kepada pihak PLN dapat membantu pokdakan lainnya yang ada di Pandeglang.

“Di pandeglang ada 35 kecamatan, dan jumlah pokdakan air tawar banyak sekali, semoga bisa dibantu juga oleh pln”, terangnya.


Reki Asisten Menager Unit Induk Distribusi PLN Banten mengatakan, bantuan ini memang diberikan kepada pokdakan yang memiliki kelompok dan dianggap tepat. “Saat ini PLN banten memberikan bantuan fasilitas sarana penembangan ikan tawar, memberikan pelatihan, dan juga benih, besar harapan kami pokdakan ini berkembang dan unggul”, terangnya.


Terkait besarnya nominal bantuan yang diberikan, Reki enggan menjawab, kata dia bantuan ini kami berikan dalam bentuk sarana dan prasarana agar dapat membantu kelompok pembudidaya ikan air tawar.

“Atasan kami tidak berkenan untuk disampaikan nominalnya, yang terpenting CSR kami ini bisa dimanfaatkan oleh pembudidaya ikan di Desa Paniis Kecamatan Koroncong”, tandasnya.


Masih kata Reki, tidak menutup kemungkinan bantuan serupa akan digulirkan untuk pembudidaya ikan lainnya yang ada di 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang. 

“Apa yang diharapkan pa Sekda besar kemungkinan kami lakukan, karena di tahun 2023 jika ada klompok tani yang yang kami anggap tepat, dan mereka yang punya potensi bisa kami bantu juga”, pungkasnya.


Ustad Azhari selaku Ketua Pokdakan Desa Paniis sebagai penerima bantuan dari SCR program TJSL merasa senang kelompoknya dipercaya mendapatkan bantuan permodalan berupa sara dan prasarana pembudidaya ikan.


“Terimakasih atas bantuan ini, kami akan fokus membudidayakan ikan nila dan ikan emas si nyonya, kami punya lahan dan kelompok yang siap untuk pengembang biakan baik untuk budidaya maupun pembenihan”, jelasnya.(isum)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.