https://harianrakyatbanten.com

 

Pandeglang,- Pihak pemerintah desa Sindanglaut kecamatan Carita salurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 126 keluarga penerima manfaat (KPM), berdasarkan pantauan pada Sabtu (07/05).


Dan kegiatan itu dilaksanakan di aula kantor desa tersebut, selain para KPM terlihat juga Kades beserta jajaran, ketua BPD dan anggota, para Kadus, para RW juga para RT.


Sementara itu kepala desa (Kades)Sindanglaut, Atang dalam sambutan mengatakan, bahwa seharusnya penyaluran BLT ini dilakukan sebelum lebaran atau bulan Ramadhan kemarin.


Karena sesuatu hal atau keadaan yang bisa menimbulkan tidak kondusif, maka hari ini BLT yang sumber dananya dari DD tahap 1 tahun 2022 baru bisa direalisasikan, tambahnya.


Adapun Penyaluran BLT ini untuk tiga bulan, dari januari hingga maret, dan baru tercover sebanyak 126 KPM, sisanya nanti untuk tahap selanjutnya, biar bergilir, ujarnya.


Masih dikatakan Atang, kenapa penyaluran BLT dilaksanakan baru sekarang, ini sesuai hasil musyawarah para RT, para RW dan para Kadus dengan para warga atau KPM.


"Ini hasil musyawarah dan kesepakatan semua, sehingga pas penyaluran BLT tidak ada konflik atau dalam keadaan kondusif," pungkasnya.


Ditempat yang sama, salah satu warga sekitar bernama Ardi menuturkan, bahwa ia banyak mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah,baik pusat , provinsi, kabupaten dan pemerintah desa Sindanglaut.


Dengan adanya bantuan sosial ini bisa dirasakan sangat bermanfaat bagi warga, dan para KPM yang mendapat BLT ini hasil perifikasi pihak RT dan RW, biar nggak ada tumpang tindih bantuan, tuturnya.


Pada kesempatan itu salah satu kepala dusun (Kadus), Sumarna saat ditemui mengatakan, bahwa untuk program dari pemerintah berupa PTSL atau pendaftaran tanah sistematis lengkap tidak ada pungutan lebih.


Itu sesuai aturan yang berlaku, hanya RP 150.000 per buku, adapun pungutan hingga sampai RP 250.000, karena harus mengurus kelengkapan lainnya berupa "segel", untuk kelengkapan administrasi,tutupnya.(isum)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.