https://harianrakyatbanten.com

 

Cilegon - Kegiatan SAHUR BERSAMA secara ONLINE pertama dan satu-satunya di Cilegon. Kegiatan tersebut diadakan oleh SDIT dan SMPIT Insantama Cilegon pada hari Jum'at tanggal 08 April 2022 pukul 02.30-04.30 wib melalui Zoom Meeting. Kegiatan tersebut selalu dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC , kemudian menayangkan suasana keluarga beserta siswa/i dan juga guru yang sedang menyiapkan dan menyantap makanan sahur di rumahnya masing-masing. Kegiatan diisi juga dengan tausiyah "Hikmah Sahur" oleh ketua YPIC  (Yayasan Pesona Insantama Cilegon) yakni  Achmad Nasrullah, S.Pd., M.Ak., CT.NNLP dan ditutup dengan doa.

Peserta yang hadir dari siswa/i kelas 1 sampai 6 SDIT dan juga kelas 7 sampai 9 SMPIT serta para guru Insantama Cilegon, orang tua/wali murid SDIT dan SMPIT Insantama Cilegon pun turut hadir menemani anaknya di layar Zoom Meeting. Tayangan suasana sahur oleh perwakilan guru dan siswa/i diwarnai dengan penyampaian tentang tips makan makanan sahur yang sehat dan bergizi supaya badan tetap kuat selama berpuasa. 

Sahur Bersama ini merupakan salah satu kegiatan dari serangkaian kegiatan di bulan Ramadhan yaitu "Kepompong Ramadhan dan kristal Ramadhan" yang diadakan oleh SDIT dan SMPIT Insantama Cilegon demi mendidik siswa/i supaya memahami makna ibadah puasa di bulan Ramadhan sehingga dapat terbentuk karakter yang memiliki keimanan dan ketaqwaan yang berkualitas tinggi. Hal ini sesuai dengan konsep pendidikan yang ditawarkan  SDIT dan SMPIT Insantama Cilegon yaitu konsep pendidikan Islam yang fokus pada Tsaqafah Islam, Sains, dan Syakshiyah Islam.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan Masya Allah para ananda banyak yang bersemangat mengikuti kegiatannya, padahal di usianya yang masih usia dasar biasanya lebih memilih tidur dibandingkan bangun untuk sahur, namun luar biasa mereka justru memilih berkumpul bersama teman-temannya walaupun secara online melalui Zoom Meeting." tutur ketua kegiatan Sahur Bersama secara Online yaitu Musthofa, S.Sy.

Konsep pendidikan islam adalah konsep pendidikan terbaik yang dapat membimbing siswa/i menuju kesuksesan dunia maupun akhirat. Supaya dapat melahirkan generasi yang berkualitas maka membutuhkan pendidikan yang terbaik untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. Better education for better life.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.