https://harianrakyatbanten.com

 

Bogor - Direktur Utama PT Krakatau Steel (KS) Tbk, Silmy Karim mengapresiasi pelaksanaan acara Pleno I Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Periode 2021-2023 yang diselenggarakan di New Panjang Jiwo Resort, Kabupaten Bogor, dari tanggal 7-10 April 2022.

"Saya senang dan merasa bangga bisa hadir diacara HMI ini. Karena asal perjalanan saya ini, banyak bergaul dan bergabung dengan HMI dan Caknur (red-Nurcholis Madjid) dulu, sampai kami membuat Yayasan Wakaf Paramadina.” kata Silmy, Sabtu (9/04/2022).

Sebagai organisasi besar, Silmy mengingatkan agar HMI agar jangan sampai menjadi penonton dalam pembangunan nasional. Sebaliknya, kata Silmy HMI harus mampu berperan aktif dalam mengisi pembangunan nasional.

“Kita ini jangan sampai jadi penonton dalam pembangunan ini," pungkasnya.

Di era dunia yang telah berubah saat ini, Lanjut Silmy, tidak ada karpet merah. Langkah utama yang harus di kedepankan dan dilakukan adalah mempunyai daya saing. Oleh sebab itu, Silmy mengingatkan, kader HMI harus mempunyai daya saing.


“Saat ini, persaingan sangat hebat. Tidak ada karpet merah untuk saat ini, yang ada hanya daya saing. Jangan melakukan kaidah yang sama ditengah dunia yang berubah. Esensi dari kepemimpinan yaitu network atau silaturahmi. Itu semua tidak cukup kalau tidak punya daya saing. Maka kader-kader HMI ini harus punya daya saing,"  terang Silmy.(red) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.