https://harianrakyatbanten.com

 

Carita, - Banjir yang melanda di Kecamatan Carita dan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (19/03) membuat Tim Alfamart bergerak.


Menurut data BPBD Kabupaten Pandeglang, ratusan rumah warga terdampak banjir di Desa Sukajadi dan Sukanagara, Kecamatan Carita.


Sedikitnya ada 191 Rumah yang terendam banjir. Sementara untuk Kecamatan Labuan banjir telah merendam 80 KK di Desa Banyubiru dan 168 KK di Desa Teluk.


Regional Corporate Communication Manager Afran mengatakan bahwa setelah mendapat info adanya banjir, Tim kami bersama Sahabat Relawan segera mengirimkan bantuan untuk para penyintas banjir Pandeglang ini.


"Alfamart setelah mendapat kabar langsung mengirimkan bantuan untuk para penyintas. Semoga warga korban yang terdampak diberikan kesabaran," kata Afran kepada awak media.


Sementara itu, Arif Kirdiat selaku Ketua Sahabat Relawan Indonesia mengatakan bahwa para relawan sejak pagi terus memonitor pergerakan luapan air.


"Kami berkordinasi dengan beragam pihak dengan terus memantau pergerakan debit air dan dampaknya pada warga," ungkapnya.


Diketahui hujan lebat terjadi di sekitar wilayah Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten. Rumah-rumah warga pun terendam banjir.


Sekretaris BPBD Pandeglang Rahmat Zultika mengatakan hujan terjadi sejak pukul 03.00 WIB, Sabtu (19/03) dini hari, yang mengakibatkan air meluap terjadi di Kampung Ciberem, Kampung Kebun Kelapa, Kampung Kedaleman, Kampung Pagedongan, Carita, Pandeglang.


Menurutnya, banjir disebabkan curah hujan yang tinggi. Selain itu, ada air luapan dari sungai di sekitar lokasi.


"Hujan tinggi sejak malam tadi. Ditambah bawaan air hulu sungai turun di atas, aliran sungai rendah. Jadi terendam," terangnya kepada media. (Isum) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.