https://harianrakyatbanten.com

 

Cilegon - Pelaksanaan pembagian hasil PTS Genap TP 2021/2022 SMPIT Insantama Cilegon berlangsung dengan lancar. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Maret 2022 ini dilakukan secara offline atau pertemuan langsung di SMPIT Insantama Cilegon.


Kegiatan ini dihadiri oleh orangtua siswa-siswi kelas 7, 8, dan 9. Hasil PTS Genap merupakan  hasil belajar siswa-siswi selama 3 bulan lamanya. Siswa-siswi telah mengikuti rangkaian ujian tengah semester genap. Pelaksanaan ujian dilaksanakan sejak tanggal 07 maret - 16 maret 2022 yang secara online dan offline sesuai dengan arahan Dinas Pendidikan Kota Cilegon.  Kegiatan dilakukan secara offline dikarenakan ada uji praktek.


Pembagian hasil PTS Genap bukan hanya dilakukan dengan membagikan hasil nilai atau raport, namun juga sebagai sarana silaturahmi dan konsultasi antara orangtua siswa-siswi dengan wali kelas. Konsultasi yang disiapkan oleh sekolah diharapkan dapat membantu orangtua untuk mengetahui perkembangan putra-putrinya selama belajar di SMPIT Insantama Cilegon. 

Selain itu juga, orangtua bisa konsultasi tentang karakter, sikap, dan kemajuan pendidikan putra-putrinya. Orangtua bisa bertanya mengenai segala hal tentang kegiatan sekolah, dari mulai kegiatan sekolah hingga administrasi keuangan.


SMPIT Insantama Cilegon berupaya menjaga komunikasi dan silaturahmi antara pihak orangtua dan sekolah. Hal ini agar tercapainya kerjasama antara orangtua dan sekolah dalam rangka meningkatkan perkembangan pendidikan siswa-siswi. Sekolah juga memberikan seluas-luasnya kepada orangtua untuk bisa berkomunikasi.


Dengan adanya hasil PTS Genap ini, diharapkan siswa-siswi SMPIT Insantama Cilegon lebih meningkatkan prestasi belajarnya dan semangat dalam menuntut ilmu serta mampu mengikuti proses belajar dengan sabar, ulet, dan gigih. 


SMPIT Insantama Cilegon serius dalam membentuk karakter siswa-siswi menjadi calon pemimpin sesuai dengan tagline SMPIT Insantama Cilegon, yakni Sekolah Calon Pemimpin. Dalam hal ini juga SMPIT Insantama Cilegon tentunya memberikan pendidikan yang baik guna tercapai kehidupan yang lebih baik. Better education for better life.(red)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.