https://harianrakyatbanten.com

 

Cilegon - SDIT Insantama Cilegon kedatangan tamu dari Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Dra. Hj. Suluhiyah, M.Pd. Beliau pengawas sekolah dinas pendidikan kota Cilegon. Kedatangan beliau dalam rangka melakukan Supervisi dan Pembinaan guru-guru SDIT Insantama Cilegon pada hari Kamis tanggal 10 Maret 2022 pukul 09.00 wib. Penyambutan dilakukan oleh Kepala Sekolah bersama Wakasek Kesiswaan SDIT Insantama Cilegon.

Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan administrasi sekolah oleh pengawas sekolah dan dilanjutkan dengan supervisi guru-guru SDIT Insantama Cilegon. Pada jam 10.30 seluruh guru SDIT Insantama Cilegon berkumpul dan dilakukan pembinaan oleh pengawas sekolah dinas pendidikan kota Cilegon.

"Ingat, agenda supervisi ini bukan untuk mencari kesalahan sekolah, tapi untuk memperbaiki apa yang kurang sehingga bisa menjadikan sekolah lebih maju dan berkembang." Tutur Dra. Hj. Suluhiyah selaku pengawas sekolah dinas pendidikan kota Cilegon. Tertib administrasi dan peningkatan mutu serta kualitas tenaga pendidik harus terus dilakukan. Sekolah akan maju dan berkembang jika tenaga pendidik (guru) dan administrasi sekolah baik dan tertata rapih.

SDIT Insantama Cilegon memiliki program pembinaan guru secara rutin. Ini dilakukan untuk meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pendidik dan juga tenaga kependidikan di sekolah. Pembinaan guru dan staf diadakan oleh Yayasan Pesona Insantama Cilegon sebagai pengelola SDIT Insantama Cilegon. 

SDIT Insantama Cilegon memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat kota Cilegon untuk bisa mendapatkan pendidikan yang baik. Dengan pendidikan yang terbaik akan membuahkan kehidupan yang lebih baik. Hal tersebut sesuai dengan motto SDIT Insantama Cilegon, yakni Better Education for Better Life.

Pembinaan dan supervisi yang dilakukan oleh pengawas sekolah dinas pendidikan kota Cilegon berakhir hingga jam 12.00 wib dan dilanjutkan dengan foto bersama. Pembinaan dan penilaian atau evaluasi guru-guru dapat memperbaiki dan mengembangkan sekolah menjadi lebih berkualitas dan bermutu tinggi. Hal tersebut sesuai dengan visi Insantama, yakni "Mewujudkan SIT Insantama sebagai lembaga pendidikan yang bermutu tinggi dan unggul di Indonesia"(red)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.