https://harianrakyatbanten.com

 

Cilegon,- Pandemi virus corona telah melanda ke hampir seluruh wilayah dunia, berbagai negara terkena dampak penyebaran virus corona. Termasuk di Indonesia, yang saat ini sedang menjalani masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat sebagai upaya menanggulangi penyebaran virus dan menakan laju angka kasus positif virus corona.


Sektor ekonomi tentu menjadi salah bidang kehidupan yang paling terdampak oleh masa pandemi saat ini. Efek domino yang ditimbulkannya sangatlah terasa terhadap berbagai jenis usaha baik yang berskala besar maupun yang berskala kecil. Potensi kehilangan omset pemasukan dalam persentase yang besar merupakan ancaman nyata yang mesti disikapi sebagai sebuah konsekuensi ditengah masa pandemi seperti saat ini.


Beberapa sektor seperti industri pariwisata beserta bidang turunan lainnya memang bisa bilang sedang mengalami tren penurunan yang terbilang drastis. Pembatasan perjalanan antar negara dan antar daerah membuat sektor pariwisata mengalami penurunan omset yang cukup signifikan.


Akan tetapi, tak semua usaha bisnis mengalami kondisi dimana penurunan omset terjadi selama masa pandemi seperti yang saat ini terjadi. Beberapa bidang usaha justru berhasil menunjukkan potensi besarnya sebagai jenis usaha yang tahan banting dan juga semakin memperlihatkan potensi yang menjanjikan sebagai salah satu usaha pelayanan yang paling dicari di masa pandemi.


Bisnis usaha jasa Laundry yang berfokus pada bidang pelayanan cuci pakaian. Bisnis ini diketahui ternyata tak sekedar bisa bertahan dari masa pandemi yang berdampak pada perekonomian, tapi bahkan juga mampu menggeliatkan potensi pemasukan yang besar pagi para pelaku usahanya.


salah salah satunyaImel laundry yang beralamat di jalan Temu putih, kavling Blok C, Cilegon Banten, tetap pertahankan harga 5000 rupiah perkilo dikala laundry lain memasang harga yang tinggi. 


Owner laundry Imel Abdilla alfaruki mengatakan, harga Rp. 5000 sudah termasuk cuci dan gosok untuk waktu pengerjaan 2 hari. Sedangkan harga Rp. 10.000 untuk pengerjaan 1 hari.


"ini salah satu trik saya untuk menarik pelanggan dikalan laundry lain mematok harga yang tinggi, mangkanya saya tawarkan harga yang sangat murah"ujar dila sapaan akrabnya


Untuk informasi imel laundry buka setiap hari dari jam 06:00 sampai dengan 24:00.


Rendi salah satu pelanggan Imel Loundry mengatakan, alhmdulilah masa panedemi seperti ini masih ada loundry dengan harga murah. 

" bersukur saat ini masih ada jasa loundry dengan harga terjangkau dan hasilnya pun rapih dan wangi," ungkapnya.(Ab)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.