https://harianrakyatbanten.com

 


Cilegon,- Guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19, Kementerian Perdagangan meminta masyarakat berbelanja dari rumah dengan memanfaatkan belanja secara daring atau online.

"Dalam kondisi sulit melawan pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat diminta pemerintah memilih sarana daring untuk berbelanja sehingga dapat mengimplementasikan peraturan pemerintah yaitu pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang saat ini diterapkan beberapa wilayah di Indonesia. Ini salah satu cara pemutus mata rantai virus corona, karena harus dihindari adanya penumpukan masa yang bertransaksi di pasar," ujar Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, yang sering dihimbaunya pada masyarakat dan disampaikan lagi dalam kesempatan terpisah di Jakarta, Minggu (26/04/2021).

Untuk itu, pemahaman cara berbelanja daring dimasa sulit pandemi corona ini menjadi dasar diadakannya Talkshow Series Kartini oleh Direktorat Pemberdayaan Konsumen, Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan secara daring dengan menghadirkan srikandi-srikandi bangsa dalam rangka memperingati hari Kartini, dengan mengusung tema "Cerdas Berbelanja Online di Situasi Pandemi Covid-19".

Source: https://kominfo.go.id/content/detail/26085/solusi-belanja-kebutuhan-pangan-dengan-manfaatkan-belanja-daring/0/berita

Senada dengan hal tersebut, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Cilegon menghimbau kepada masyarakat Kota Cilegon khususnya para pembeli yang ingin berbelanja memenuhi kebutuhan pangan terutama dalam berbelanja khususnya di Pasar Rakyat Kota Cilegon agar lebih cerdas dan bisa memanfaatkan applikasi belanja online.

Saat ini, applikasi belanja online sudah dimiliki di salah satu Pasar Rakyat Kota Cilegon guna memudahkan proses transaksi jual beli di masa pandemi Covid-19 yaitu applikasi Belanja Online Yuk (BOY) yang dapat dengan mudah di terapkan pada pengguna smart phone.

“Masih banyak warga yang belum akrab menggunakan applikasi online untuk pelayanan pasar”. Sosialisasi akan terus kami maksimalkan agar masyarakat mau belanja secara daring (online). Dan kami berharap omzet pedagang tetap meningkat dan program ini menjadi solusi masyarakat untuk terpenuhikebutuhan pokoknya walau berada dirumah saja, ujar Plt. Kasie Sarana dan Prasarana Pasar Yudhi Indryana.(HRB)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.