https://harianrakyatbanten.com

 


Pandeglang, - Dalam memperingati maulid nabi Muhammad SAW, antusias warga kampung Gorogol desa Janaka kecamatan Jiput cukup antusias. 

Terbukti acara maulid tersebut diisi oleh penceramah kondang bernama KH Jamalludin, dan tokoh masyarakat yang cukup mampu memberikan santunan kepada sekitar 50 orang anak yatim dari 4 desa yang ada di wilayah kecamatan Jiput, berdasarkan pantauan pada sabtu (6/11/2021).

Adapun pelaksanaan peringatan maulid nabi Muhammad SAW berlangsung dihalaman mushola AT-Taubah, dan pada acara tersebut selain dihadiri oleh para tokoh agama (Toga) serta tokoh masyarakat (Tokmas) juga terlihat Pjs Kades Janaka bernama Jaenal Abidin dan Cakades terpilih bernama Ade Anhari.

Sementara itu tokoh masyarakat kampung Gorogol bernama Bah Suntama saat ditemui menuturkan, bahwa terselenggaranya acara ini berkat kerja sama yang baik antara tokoh masyarakat dan warga sekitar. 

Padahal di kampung Gorogol ini hanya ada sekitar 34 rumah, akan tetapi dalam setiap kegiatan selalu kompak, terbukti walau kampung kecil tetapi bisa mengundang KH Jamalludin yang cukup populer, ujarnya. 

Masih dikatakan Bah Suntama, pada Maulid tahun ini(2021)ia bisa memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim.

Ke 50 orang anak yatim tersebut dari 4 desa yang ada di wilayah kecamatan Jiput, yaitu dari desa Janaka, desa Jiput, desa Sukacai dan desa Jayamekar, ucapnya. 

Semua anak yatim tersebut untuk datang ke tempat acara maulid, dengan cara antar jemput menggunakan kendaraan oleh pihak panitia, katanya.

Rangkaian acara maulid nabi Muhammad SAW kali ini adalah santapan rohani diisi oleh KH Jamalludin dari kampung Solok Jengkol Saketi, tuturnya. Juga diisi oleh dua orang Qori, yaitu ustad Imron Rosadi dan ustad Muhi, setelah doa penutup diisi dengan santunan kepada para anak yatim, pungkasnya.(red/HRB) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.