https://harianrakyatbanten.com


Cilegon, - KPP Pratama Kota Cilegon bekerjasama dengan Tax Center Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Al Khairiyah (UNIVAL), menggelar kegiatan Tax Goes to Campus yang bertemakan “ Generasi Muda Sadar Pajak Wujud Bela Negara" di Aula Al Khairiyah, Kamis (28/10/2021) . 


Hadir dalam acara tersebut Rektor UNIVAL Dr. Hj. Gema Ika Sari, SE., M.Ak,, Warek 1 Dr. Rafiudin M.Si, Warek 2 Bu Rulin Swastika M.Kom, Dekan FEB Mahfudoh, S.E., M.M. ,Dekan Fakultas ilmu Komputer ( FIK ) Roy Ritonga M.Kom, Kepala Biro AAkademik dan Kemahasiswaan Rizmi Samsul Rizal S.Kom.,MM. Dan seluruh jajaran Civitas serta Dari KPP Pratama Cilegon Kepala KPP Pratama Cilegon Arvin Krissandi, ST., M.Si beserta Staff. 

Rektor Universitas Al Khairiyah (UNIVAL) Dr. Hj. Gema Ika Sari, SE., M.Ak, Mengatakan, acara “Tax Goes to Campus” sangat baik untuk peningkatan SDM mahasiswa terkait pajak, kegiatan ini bisa meningkatkan pemahaman bagi para mahasiswa terkait dengan perpajakan. 

“semoga kedepanya makin banyak mahasiswa mengerti dan paham terkait pajak,” tuturnya.


Sementara itu ketua TAX Center Erlina Sari Pohan, M. Ak mengatakan, Program Tax Goes To Campus (TGTC) merupakan program edukasi perpajakan untuk tingkat perguruan tinggi, disamping itu program ini juga merupakan implementasi kerjasama (Mou) yang sudah dibentuk antara Universitas Al-Khairiyah (yang dulu masih dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Khairiyah) dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cilegon dibawah naungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Banten sejak tahun 2019.

" Program edukasi ini untuk tingkat perguruan tinggi dan program ini adalah bentuk kerjasama (Mou) yang sudah dibentuk antara Universitas Al Khairiyah dengan Kantor Pelayanan Pajak Cilegon,"ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Moment ini juga sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda, dimana dengan terselenggaranya TGTC ini, harapannya bisa membangun kesadaran anak muda khususnya para mahasiswa/i Unival untuk sadar pajak.

" Memang tidak mudah tapi dengan memberikan edukasi pemahaman awal kepada mahasiswa/i sesuai dengan materi yang sudah disampaikan oleh fungsional pelayanan dan penyuluhan KPP Pratama Cilegon terkait pentingnya pajak, apa itu NPWP, hak dan kewajiban yang timbul setelah menjadi wajib pajak merupakan langkah awal sebagai wujud bela negara"kata erlina.( Tegar) 


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.