https://harianrakyatbanten.com

 


Cilegon, - Dewan Mahasiswa (DEMA) & Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Babunnajah STIT Al-Khairiyah  Citangkil Besrsinergi Menggelar kegiatan Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW dan memberikan santunan anak yatim  yang berlokasi di halaman setempat.

"Alhamdulillah, tahun ini kegiatan maulid Nabi yang digelar hari Sabtu-Ahad (30-31/10/2021) berjalan lancar, hal ini berkat kerjasama dan bantuan dari Rekan-rekan pengurus DEMA dan LDK, kegiatan ini di hadiri dengan rekan organisasi Mahasiswa (Ormawa) External saat pembukaan acara, diantaranya; HMI, PMII, KAMMI, GMNI, IMC." kata Gaos Sun Alam selaku Ketua Pelaksana acara tersebut, Ahad, (31/10/2021).

Ketua DEMA - Ilham Nurrizqullah  menyelenggarakan kegiatan semarak maulid Nabi dengan mengadakan kegiatan perlombaan dan santunan, juga momentum tersebut  untuk mengenang sejarah kelahiran dan perjuangan Nabi Muhammad SAW.

"Momentum maulid juga kita berharap bisa meneladani akhlak-Nya dalam kehidupan sehari-hari dan salah satu realisasnya ada santunan anak yatim yang berasal daerah setempat. Tentunya ini bentuk realisasi dari perilaku yang dilakukan Baginda Rasulullah Saw," lanjutnya. 

Sementara itu, Muhammad Ridwan  salah seorang ketua LDK Babunnajah  mengatakan bahwa acara Maulid Nabi dan santunan anak yatim sejumlah ±20 orang anak yatim yang diberikan sejumlah uang. Ini merupakan agenda rutin yang selalu diadakan setiap tahunnya serta merupakan bentuk kepedulian kita kepada sesama.

"Momentum maulid juga sebagai sarana ukhuwah, makanya keluarga mahasiswa kita libatkan dengan diadakannya kegiatan perlombaan islami seperti MTQ, MHQ, MSQ, Pidato B.Indo dan juga Cipta Puisi Islami. 

Juga adanya santunan anak yatim dan ini sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk saling membantu dan berbagi kepada anak yatim dan mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan ini menjadi amal jariyah serta kedepannya bisa ditingkatkan hal seperti ini," pintanya.

Acara berlangsung sukses berkat kerjasama dan koordinasi dengan seluruh rekan DEMA dan LDK juga panitia Pelaksana. 

Perayaan maulid dengan susunan panitia yang di  nakhodai oleh Gaos Sun Alam, berjalan dengan sukses dan lancar. Sehingga kegiatan ini mendapatkan sebuah Apresiasi dari ketua STIT Al-Khairiyah Drs. H. Hikmmatullah Jamud M.SI. (yusril) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.