https://harianrakyatbanten.com

 


Cilegon, - Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pendidikan Kota Cilegon mengeluarkan Program Kartu Cilegon Sejahtera Beasiswa Pendidikan Tinggi sebagai wujud realisasi janji kampanye Helldy Agustian dan Sanuji yang telah tertuang dalam RPJMD Kota Cilegon 2021-2026 dengan target sebanyak 5000 beasiswa akan dialokasikan bagi masyarakat Cilegon. 

Penerima beasiswa dan bantuan biaya pendidikan Kartu Cilegon Sejahtera pada tahun 2021 ini berjumlah 560 orang yang berasal dari 4 (empat) perguran tinggi yang telah berkerjasama dengan Pemerintah Kota Cilegon yaitu UNTIRTA, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten, Universitas Al-Khairiyah dan STTIKOM Insan Unggul dengan kriteria tidak mampu dan berprestasi yang tersebar dari 8 Kecamatan: Cibeber 74 orang, Cilegon 75 orang, Citangkil 103 orang, Ciwandan 73 orang, Gerogol 36 orang, Jombang 59 orang, Pulomerak 34 orang dan Purwakarta 66 orang.   

Dengan tersebarnya penerima beasiswa dan bantuan biaya pendidikan tersebut diberbagai wilayah diharapkan meningkatkan daya saing masyarakat di kota cilegon dan meningkatkan indeks pembangunan manusia di Kota Cilegon

Janji kami 1.000 pertahun, Pada tahun 2021 ini tidak bisa terealisasi, dan sudah di sampaikan Kepala Dinas terkai. Kurang lebih dana kami hanya cukup untuk diberikan 520 mahasiswa dan mahasiswi, maka tahun depan ada sekitar 1.480 yang akan kami berikan beasiswa selama 8 semester” Ucap Helldy Agustian

Helldy meminta agar para Mahasiswa bisa memanfaatkan bantuan Beasiswa ini untuk di jadikan Motifasi, meraih prestasi dan mencari ilmu pendidikan secara maksimal, karena anggaran yang di keluarkan merupakan uang rakyat.

“Jangan sampai sudah di kasih beasiswa belajar males – malesan, ini adalah uang rakyat jadi ini adalah amanah dari rakyat, jadi anda terpilih menjadi mahasiswa yang di berikan beasiswa tolong belajar secara maksimal agar supaya uang ini menjadi berkah menjadi  ilmu nantinya kedepan”ujarnya.

Sementara itu Rektor Universitas Alkhairiyah Dr. Gema Ika Sari mengatakan, alhamdulillah Universitas Alkhairiyah dipilih untuk mendapatkan amanah Beasiswa program KCS Walikota Cilegon. 

"Syukur alhamdulillah Universitas Alkhairiyah bisa bersinergi dengan program terkait pendidikan dengan Pemkot Cilegon dan semoga bagi Mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa KCS agar menggunakan sebaik-baiknya dan dapat memotivasi mereka agar berprestasi" Katanya. (hrb) 



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.