https://harianrakyatbanten.com

 



Labuan, - Manfaat air kelapa hijau sangat beragam, mulai dari menyehatkan jantung, mencegah batu ginjal, membantu rehidrasi, hingga menjadi sumber nutrisi!

Manfaat air kelapa hijau sangat bisa dirasakan jika air kelapanya tidak terkontaminasi zat lain.

Beruntunglah bagi orang Indonesia yang ingin merasakan manfaat air kelapa hijau. Selain mudah dicari, harga buah tropis ini juga tidak terlalu menguras dompet.

Tidak hanya menyegarkan dan lezat rasanya, air kelapa hijau juga dilengkapi banyak nutrisi, yang manfaatnya bisa berdampak baik pada tubuh.

Dengan adanya pandemi covid-19 yang belum berakhir, konsumsi masyarakat akan air kelapa muda meningkat. 

Hal ini pula yang disampaikan salah satu pedagang di wilayah kecamatan Labuan bernama Toha, bahwa dalam beberapa bulan ini ada peningkatan penjualan kelapa muda, kamis (21/7/2021).

"Saat ini setiap hari tidak kurang dari 100 butir kelapa muda yang terjual. Padahal sebelumnya dalam setiap hari hanya habis 20 hingga 30 butir kelapa muda aja," ujarnya. 

Menurut Toha, konsumen saat ini hanya butuh minum airnya aja, jadi kelapa muda lebih banyak diminati oleh para pembeli, ucapnya. 

"Setelah minum air kelapa dilapak, mereka juga beli beberapa butir untuk dibawa pulang," ujarnya.

Menurutnya, jika lagi kosong kelapa muda, tidak jarang konsumen minta dibukakan kelapa yang agak tua untuk diminum airnya, tutur Toha. 

"Harga satu butir kelapa bervariasi, tergantung besar kecil degan itu, dari harga mulai Rp 8000 hingga 15 ribu rupiah per butirnya," pungkasnya. (Isum)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.