https://harianrakyatbanten.com


Cilegon, - Universitas Al-Khairiyah menggelar Workshop Creative Writing pada Selasa(25/05) dengan tema Hidup lebih bermakna dengan "Creative Writing". Dua narasumber dihadirkan dalam Workshop tersebut. Mereka adalah Rafiudin Sapuri, M. Si Anggota PB Al-Khairiyah Bidang Perencanaan, Pengendalian Program dan Aat Surya Safaat, Kepala Biro Berita Antara di New York 1993-1998.

Keynote Speker oleh Rektor UNIVAL Dr. Hj. Gema Ika Sari, SE., M.Ak Kegiatan ini diikuti sekira 50 peserta dari berbagai macam profesi seperti, dosen dan mahasiswa. 

Warek I UNIVAL Tata Rustandi mengatakan bahwa diadakannya workshop ini bertujuan untuk mengajak para dosen untuk lebih rajin menulis baik untuk masyarakat maupun untuk mahasiswanya.

“Diadakannya workshop ini bertujuan agar para dosen lebih giat lagi menulis, baik untuk masyarakat maupun untuk mahasiswa-mahasiswanya,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa seseorang dianggap berhasil jika dilandasi dengan kepenulisan berdasarkan referensi yang jelas, juga ia mengharapkan agar para dosen mampu menemukan kabaruan dari hasil tulisannya.

“Keberhasilan seseorang dilandasi dengan kepenulisan berdasarkan referensi-referensi yang ada, dan melakukan penelitian agar menemukan kebaruan dari hasil kepenulisan tersebut,” tambahnya.

Sementata itu Aat Surya Syafaat sebagai narasumber pada workshop kali ini juga berharap agar para dosen dan para akademisi Universitas Al-khairiyah mampu menuangkan pemikirannya dalam bentuk tulisan, dan dipublish di media massa.

“Saya berharap para dosen dan para akademisi Al-Khairiyah mampu menuangkan pemikirannya dalam bentuk tulisan, selama ini kan lewat jurnal, saya berharap tulisannya bisa masuk di media massa. Karena menulis di jurnal dan di media itu beda, kalau di jurnal seperti mercusuar jadi hanya dibaca oleh mereka sendiri, oleh penulisnya oleh koleganya, oleh dosennya. Tapi kalau menulis di media massa itu kan dibaca banyak orang,” tutupnya. (Andre)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.