https://harianrakyatbanten.com

 


Cilegon, - Rektor Universitas Al-Khairiyah hadiri pemberian penghargaan Gender Champion Cilegon yang digelar oleh Pemerintah Kota Cilegon,Jumat(21/05).

Disela-sela peringati HUT Kota Cilegon dan hari Kartini sebagai Pahlawan pencetus emansipasi wanita yang dikenaldengn "habis gelap terbitlah terang" Pemkot Cilegon juga berikan penobatan gender Champaion Kota Cilegon Tahun 2020 dengan menyerahkan SK Walikota dan Piagam penghargaan.

Penghargaan ini melewati tahapan yang panjang dan sistem penilaian sebagai berikut, kontribusi bidang kesetaraan dan keadilan gender, perlindungan perempuan dan anak serta upaya atau kajian yg dihasilkan untuk penguatan keluarga dengn kotribusi gender.

Salah satu peraih penghargaan Gender Chammpion adalah Rektor Unival Dr. Hj. Gema Ika Sari, SE., M.Ak

Rektor UNIVAL Dr. Hj. Gema Ika Sari, SE., M.Ak mengatakan, alhamdulillah dari penilaian itu terpilih lah saya sebagai penerima penghargaan Gender Champion. 

" Tugas kami dengan penobatan ini adalah Berkomitmen dalam pencapaian kesetaraan dan keadilan gender, Mengupayakan berjuang agar perempuan mampu bangkit dalam kondisi pandemik. Bekerjasama dengan berbagai pihak dalam memperjuangkan kesetaraan hak perempuan dan anak" Ujarnya. 

Ia menambahkan, Oleb karena itu sekarang menjadi Ketua Puspa Kota Cilegon sebagai forum publik yang membantu pemerintah dalam kesetaraan gender.

Bahwa gender bukanlah sebagai sala kaparah atas kodrat, Namun gender menjadikan peran,sikap,tanggung jawab,fungsi dan perilaku yang melekat pada diri pria dan perempuan namun tetap tidak mengesampingkan kodrati. 

"Oleh karena itu perempuan yang mampu mengerti gender adalah memiiki AHA yaitu

A adalah agama tetap mengutamakan agama sehingga mengerti kodrati dan fungsi pokok. H adalah hati, semua ygang dilakukan tetap mengguakan hati, 

A adalah akal yg sehat tetap terjaga agar semua peran pokok dapat dilaksanakan. Yang penting perempuan keren adalah yg mengerti AHA itu keywordnya" Ungkapnya. 

Kegiatan ini dalam rangka Peringatan hari jadi Kota Cilegon ke 22 tahun 2021 dan hari Kartini dihadiri langsung oleh Wali Kota Cilegon. (Andre) 








Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.