https://harianrakyatbanten.com


Pandeglang,- Kecamatan Jiput terkenal akan hasil pertanian, diantaranya beras, timun suri dan pisang. Bahkan beras dan timun suri asal Jiput, bukan hanya terkenal di wilayah kabupaten Pandeglang aja, juga tembus pasar kabupaten lainnya, berdasarkan informasi yang didapat pada kamis (29/4/2021).

Dan untuk saat ini di desa Sukacai kecamatan Jiput, selain ada batik Kendago juga memproduksi keripik pisang secara rumahan. Sementara itu kepala desa Sukacai bernama Mi'an Sami'an saat dihubungi melalui pesan whatsApp menyampaikan, bahwa produksi keripik pisang ini dikelola oleh Bumdes Bunga Bangsa.

Adapun untuk saat ini pas di bulan puasa, pasaran keripik agak kendor(kurang, red), tambahnya. Sekarang ini pasaran keripik agak sepi, kata ia. Beda dengan bulan sebelum puasa.

Di luar bulan puasa, tiap hari terjual 100 bungkus keripik pisang yang eceran Rp 1000, ujarnya.

Untuk saat ini pasarnya ke warung -warung sekitar aja, ucapnya. Dan ada juga yang kemasan agak besar dengan harga satu kantong keripik Rp 10.000, tetapi yang ini dibuatnya sesuai pesanan aja, masih dikatakan Mi'an.

Berharap bulan sawal atau setelah lebaran, pasaran keripik pisang ini bisa normal kembali, pungkasnya.

Terpisah, salah satu warga Jiput bernama Ririn mengatakan, bahwa ia pernah beli keripik pisang di warung tetangga. Dan label atau merek tertulis Bumdes Bunga Bangsa desa Sukacai , ternyata keripik tersebut selain renyah juga lebih enak rasanya di banding keripik pisang lain, tutupnya. (Isum)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.