https://harianrakyatbanten.com


Pandeglang,- Dengan adanya bahan baku untuk membuat keripik pisang yang mudah diperoleh di wilayah kecamatan Jiput, maka pihak pemerintah desa Sukacai melalui BumDes Bunga Bangsa produksi keripik pisang, berdasarkan informasi yang didapat pada jumat (30/4/2021).

Sementara itu camat Jiput bernama Suntama saat ditemui menuturkan, bahwa ia menyambut baik dengan adanya produksi keripik pisang yang dikelola oleh BumDes Bunga Bangsa desa Sukacai.

Tetapi ia berpesan untuk menjaga kualitas keripik pisang itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, kata ia. Diantaranya selalu gunakan minyak kemasan yang ukuran 1 atau 2 kg atau sesuai takaran yang dibutuhkan ketika saat menggoreng, lanjutnya.

Masih dikatakan camat, juga perhatikan  saat pengemasan juga rasa kerenyahan keripik pisang itu. Sehingga tidak cepat umes dan rasa keripik pisang tersebut lebih unggul dari produk lain yang ada di pasaran, ujarnya.

Ditambahkan Suntama, dengan adanya produksi keripik pisang ini semoga bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.Terkait untuk penambahan atau memperkuat modal, bisa diajukan melalui APBDes, serta mengharapkan adanya pembinaan untuk BumDes dari pihak atau dinas terkait, pungkasnya.(Isum)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.