https://harianrakyatbanten.com

 

Serang, SatuBanten - Wali Kota Serang Syafrudin menyebutkan bahwa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Serang menggeliat naik dari bulan September 2020 hingga saat ini. Memang, diakui Wali Kota Serang, selama awal pandemi Covid-19 pada bulan Maret hingga Oktober 2020 lalu sempet menurun.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Serang Syafrudin saat melakukan webinar yang mengangkat tema diskusi 'Menatap Ekonomi 2021: Mampukah UMKM Bertahan' bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Bapak Sandiaga Uno, Menteri Koperasi dan UMKM Bapak Teten Masduki, Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Najib Qodratullah, Begawan Ekonomi Kerakyatan Bapak Rizal Ramli, Pemerhati Ketenagakerjaan Poempida Hidayatullah, FounderaVtech Yudhi Kurniawan di Kantor Diskominfo Kota Serang.

"Alhamdulilah UMKM di Kota Serang sudah menggeliat naik dan pertumbuhan ekonominya juga meningkat 3,6 persen," ujar Wali Kota Serang Syafrudin.

Sebelum ada kenaikan, Pemerintah Kota Serang mengambil langkah dengan memberikan bantuan kepada UMKM yang ada di Kota Serang kurang lebih 11.000 UMKM ini untuk diberikan bantuan permodalan Rp. 500 ribu per UMKM.

"Kita berikan bantuan tunai Rp 500 ribu langsung melalui ATM nya masing-masing. Sekarang sudah menggeliat naik tapi belum 100 persen," katanya.

Sementara itu, Rizal Ramli menyoroti masih minimnya perhatian pemerintah pada permodalan UMKM.

"Pemerintah harus lebih memperhatikan nasib rakyat kecil karena sektor ekonomi bawah adalah motor penggerak ekonomi nasional," ujar begawan ekonomi ini. (Isum)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.