https://harianrakyatbanten.com

 

Pandeglang,-Dengan adanya hasil panen padi maksimal, pasti akan membuat para petani lebih bersyukur dan bersemangat.

Hal ini pula yang membuat para petani di wilayah desa Sukanagara kecamatan Carita, dimana hasil panen padi mereka(petani, red) cukup maksimal.

Sementara itu salah seorang petani sekitar bernama Bahrudin saat ditemui pada Ahad(14/3/2021)menuturkan, bahwa panen padi kali ini cukup bagus atau berhasil.

Panen padi pada saat ini cukup maksimal jika dibandingkan dengan tahun lalu (2020), dimana pada tahun lalu panen yang ia dapat kurang bagus. Pasalnya tanaman padi di serang hama atau wereng batang coklat (WBC, red), ucapnya.

Dilanjutkan Bahrudin, dipastikan padi yang didapat tidak kurang dari 7(tujuh, red) ton per hektare. Sedangkan luas lahan sawah yang ia punya ada sekitar 25 hektare, tuturnya.

Masih dikatakan Bahrudin, sebagian hasil padi ada yang di jual, untuk modal bertani lagi. Dan ada yang disimpan untuk bekal di rumah, ujarnya.

Selain ia, petani lainpun merasakan hal yang sama, karena hasil yang didapat cukup maksimal. Selesai panen ia akan langsung menggolah lahan sawah dan langsung di tanami bibit padi lagi, supaya pada tahun ini (2021, red) bisa panen padi hingga 3(tiga)kali, pungkasnya.(isum)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.