https://harianrakyatbanten.com

 


 Pandeglang,- Jembatan sederhana yang terbuat dari bambu, sebagai akses penghubung dua kampung yang berlokasi di desa Sukacai kecamatan Jiput. Yaitu antara kampung Cijeruk dengar kampung Ranca Jali, berdasarkan informasi yang didapat pada rabu (20/1/2021).

Dan jembatan bambu tersebut melintasi sungai Cipunteun agung, yang ujung muaranya sampai ke wilayah desa Teluk kecamatan Labuan.

Sementara kepala desa Sukacai bernama Samian saat dihubungi melalui pesan whatsApp menuturkan, sebetulnya untuk pembangunan jembatan itu sudah masuk di MusrenbangDes.

Tetapi dikarenakan akses jalan dari desa sebelah atau desa Banyuresmi belum ada, masih berupa galengan atau pematang sawah. Sehingga hasil survei lokasi , jembatan tersebut belum bisa untuk di bangun, ujarnya.

Masih dikatakan Kades, jika sudah ada jalan yang maksimal dari desa sebelah.Jembatan penghubung dua kampung tersebut akan bisa segera dibangun, pungkasnya.

Terpisah, salah satu warga kecamatan Jiput bernama Nur Asiah mengatakan, bahwa di kampung Ranca Jali ada sekitar 6 bangunan rumah.

Dan ia belum lama ini  berkunjung ke kampung Ranca Jali, dengan rasa takut terpaksa beranikan diri untuk melintasi jembatan sederhana yang terbuat dari bambu itu, terang Nur Asiah.

Dilanjutkan Nur Asiah, berharap jembatan permanen segera bisa dibangun, baik itu oleh pihak pemerintah maupun para donatur.

Kasihan para warga harus melintasi jembatan bambu itu tiap hari untuk melakukan aktivitas, baik itu ke kantor desa atau kecamatan, ke tempat kerja, ke sekolah, ke puskesmas dan pasar, pungkasnya.(Isum)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.