https://harianrakyatbanten.com

 

Pandeglang - Persatuan Lawn Tenis  Indonesia (Pelti) Pandeglang menggelar kejuaraan tenis open. Kegiatan itu dilakukan tidak lain untuk membangkitkan semangat para petenis di Kabupaten Pandeglang yang sudah lama vakum.
"Hampir 15 tahun kita vakum, dikepengurusan baru kita adakan open turnamen untuk membakar semangat para petenis di kita, tujuan utamanya setelah ini ingin mencari bibit muda berbakat yang ada di Pandeglang," demikian dikatakan ketua Pelti Pandeglang H Fachrudin, SH,MH, usai acara penutupan Kejuaraan Tenis Pandeglang Open di Makodim 0601 Pandeglang, Minggu (31/1/2021).

Dikatakan Facrudin, untuk Pandeglang Open 2020 diikuti oleh 22 pasang dari tiga Kabupaten yaitu Pandeglang, Serang dan Rangkas. "Kegiatannya kami laksanakan selama dua hari sabtu dan minggu, serang dua pasang, Lebak dua Pasang, sisanya dari Pandeglang,"pungkasnya.

Ia juga menyampaikan, pengurus Pelti Pandeglang rencana akan melakukan roadshow ke tiap Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). "Jika sekolah mulai kembali normal kita akan datangi sekolah - sekolah untuk mencari bibit petenis muda, untuk pelatihpun sudah kami siapkan sehingga Pandeglang bisa bicara dikancah Provinsi dari cabang Tenis," ungkapnya.

Menurut Fachrudin, jika selama ini memang terkendala dengan lapangan indor. Karena, kata dia, saat cuaca hujan tentu kegiatan tidak dapat dilaksanakan. "Ini salah satu alasan vakum, dan kegiatan hari inipun Pandeglang Open harusnya dilaksanakan bulan Desember, karena hujan terus baru dapat dilaksanakan pada bulan ini," imbuhnya.

Masih kata Fachrudin, juara pertama pada kejuaraan tenis Pandeglang open 2020 diraih oleh pasangan dari Kabupaten Serang Andarioso dan Kurniawan, kedua Kabupaten Serang Djaswadi dan Jito , Ketiga Lebak Ade Rana dan Ahmad. " Untuk juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar 1,5 juta, kedua 1 juta dan ketiga 750 ribu, jangan lihat besarannya kami harap silaturahmi kita terus terjaga," pungkasnya.

Sementara Abdul Latif bidang Organisasi Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pandeglang sangat mensuport sekali kepada cabang olahraga Pelti yang mengadakan open turnamen. Kata dia, selama ini memang Pelti cukup lama tidak mengadakan kegiatan. " Ini awal yang bagus dikepengurusan yang baru, semoga Pelti terus berkembang dan banyak diminati," katanya.

Ia menilai, sejauh ini cabor Pelti di Pandeglang baru ditingkat hobi, untuk itu pada kepengurusan baru 2020-2024 Pelti harus menjadi olah raga prestasi. "Saya harap nanti ada pembibitan, saya harap kedepan ada event antar pelajar," tandasnya.(Isum)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.