https://harianrakyatbanten.com

 

Serang, Sabtu (14/11/2020). Wali Kota Serang Syafrudin menghadiri acara Festival Keceran Tjimande Banten dalam rangka memperingati milad ke-69 DPW II Kesti TTKKDH Kota/Kabupaten Serang, di markas besar DPW II Kota/Kabupaten Serang.

Hadir pada acara tersebut, Wali Kota mengungkapkan, selain silatirahmi juga mempersatukan kekeluargaan dari perguruan Kesti TTKKDH.

"Jadi intinya pada malam ini disamping rutinitas yang dilaksanakan oleh Kesti TTKKDH yakni keceran kemudian ajang silatirahmi untuk keluarga TTKKDH," ucap Wali Kota kepada awak media seusai acara.

Kata dia, Kesti TTKKDH ini sudah menjadi icon di Kota Serang, karena setiap tahunnya ada peringatan milad. "Jadi ini sebagai icon untuk Kota Serang khususnya, kemudian TTKKDH ini bukan ada di Kota Serang saja tapi seluruh Indonesia termasuk luar negeri," katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa Kesti TTKKDH juga suatu kebudayaan yang harus dilestarikan. "Kemudian, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang juga saat ini gencar meningkatkan kearifan lokal, TTKKDH ini salah satunya," jelasnya. (red/foto. Dok. Pemkot Serang)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.