https://harianrakyatbanten.com

 

 

Pandeglang,- Sejak bujangan hingga sekarang sudah berkeluarga, saya terap menggeluti pembuatan perahu nelayan, dikatakan Wasim(60)warga desa Panimbang jaya kecamatan Panimbang pada kamis (19/11/2020).

Dilanjutkan wasim, seiring berjalannya waktu, selain bekerja pembuat perahu nelayan, ia juga membikin miniatur perahu berbagai bentuk dan ukuran.Juga berbagai jenis bentuk miniatur mobil, serta hiasan lainnya, terangnya.

Masih dikatakan Warsim, sengaja ia membuat hiasan dan miniatur itu, serta menjajakanya  di kampung solodengeun atau jalan raya Panimbang -tanjung lesung. Pasalnya wilayah tersebut banyak di lewati warga sekitar, juga para wisatawan lokal, imbuhnya.

Ditambahkan Warsim, akan tetapi ke ahlian yang ia punya tidak diikuti oleh anaknya, malah anak sekarang kerja di kota tangerang sebagai buruh pabrik.

Di saat tidak ada kerjaan membuat perahu nelayan, ia selalu mengerjakan kerajinan di lokasi itu, baru saat malam tiba ia pulang ke rumahnya.Alhamdulillah dalam sehari bisa terjual 2 buah hiasan ini, adapun masalah harga tergantung jenis dan ukuran miniatur tersebut, yang harga yang ia tawarkan dari mulai Rp 100 ribu hingga 400 ribu rupiah, pungkas Warsim.

Terpisah, salah seorang warga sekitar bernama Ulung mengatakan, miniatur perahu buatan pak Warsim cukup unik dan rapih.

Ia sendiri pingin membeli untuk anaknya, tetapi bagi ia yang berpenghasilan kurang, belum mampu untuk membeli hiasan atau kerajinan tersebut, tutupnya.(ISum)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.