https://harianrakyatbanten.com



Mengajarkan tauhid kepada anak adalah hal paling mendasar yang selayaknya kita tanamkan sejak dini, hal ini agar mereka mengenal betul siapa Tuhan mereka dan memiliki pemahaman akan tauhid sejak mereka kecil. Tapi bagaimana ya caranya?

Caranya dengan mulai tanamkanlah keyakinan dengan mengajarinya untuk selalu melibatkan Allah di setiap apa yang ia kerjakan dan yang diinginkan olehnya, misalnya ajari mereka saat berdoa untuk selalu meminta hanya kepada Allah “Ya Allah berikanlah kesembuhan kepada aku”, “Ya Allah berikanlah aku kemudahan dalam belajar” dsb. Dengan melatihnya seperti ini, maka anak bisa secara perlahan mulai terbiasa dan meyakini bahwa Allah itu ada dan Maha atas segalanya.

Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam mengajarkan kepada anak-anak :

إذا سَأَلْت فاسألِ الله ، وإذا استَعنْتَ فاستَعِنْ باللهِ
.
Artinya: “Jika kamu meminta maka mintalah kepada Allah dan jika kamu meminta pertolongan maka minta tolonglah kepada Allah”.  (HR. Tirmidzi)
-
Ingin menjadi Orang Tua Asuh?
Kunjungi https://genota.id

Info & Konfirmasi: 0812 8744 8444
Instagram: @_genota.id
Facebook: GenotaYatimMandiri
Twitter: genota_id

#YatimMandiri #yatimmandiribanten #GenOTA #OrangTuaAsuh #YatimPrestasi #PenghafalAlQuran #MudahBerbagi #TerimakasihOTA #PahlawanGenerasi #MengabdiUntukNegeri #IkhlasBerbagi #donasionline

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.