https://harianrakyatbanten.com

 


Cilegon,- Universitas Al Khairiyah (UNIVAL) menggelar pembukaan kegiatan Syiramah (Syiar Ramadhan Al Khairiyah) sebagai program yang di laksanakan pada setiap bulan Ramadhan.

Hadir dalam kegiatan ini ketua umum PB Al Khairiyah H. Ali Mujahidin, Anggota Dewan Provinsi Banten Dede Rohana Putra, Rektor Universitas Al Khairiyah Dr. Rafiudin, Ketua STIT Al Khairiyah Ahmad Juhen dan seluruh jajaran civitas Al Khairiyah dan STIT Al Khairiyah serta peserta Syiramah.

Ketua Pelaksana Syiramah Saeful Aziz mengatakan, Kegiatan dilaksanakan 19 Maret sampai 25 Maret 2024 yang akan melaksanakan 3 kegiatan yakni pertama MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa), yang kedua UZLAH dan Ta'al.

Aziz mengatakan adalah salah satu sarana tarbiyah untuk membina ruhiyah, melembutkan hati, membersihkan jiwa, dan membiasakan fisik untuk beribadah (khususnya shalat tahajjud, dzikir, tadabur, dan tafakkur).


Kegiatan MABIT diwajibkan untuk mahasiswa semester 2, dari Fakultas di UNIVAL dan Mahasiswa STIT Al Khairiyah.

Lebih Lanjut Aziz menjelaskan, banyak kegiatan yang dilaksanakan di acara ini seperti berbuka puasa bersama, sahur bersama, solat berjamaah, tarawih bersama, tadarus dan kajian Islam.

Sementara, Uzlah sendiri adalah pengabdian mahasiswa semester 4 dari berbagai Fakultas di UNIVAL dan Mahasiswa STIT Al Khairiyah kepada masyarakat setempat dan yang terakhir yaitu Ta'al ( Tabligh Al Khairiyah) Untuyk semester 6.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan di masjid – masjid dimana mahasiswa tersebut tinggal,” pungkas Aziz. 

sementara itu Rektor Univesitas Al Khairiyah Dr. Rafiudin mengatakan, alhamdulillah kegiatan ini cukup bagus dan ini menjadi bekal untuk mahasiswa UNIVAL dan STIT Al Khairiyah kedepanya.

" semoga ini menjadi bekal untuk mahasiswa UNIVAL dan STIT Al Khairiyah berdakwah dikemudian hari", uangkapnya.

(red)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.