https://harianrakyatbanten.com

 


Cilegon - Temu Kakak AdikS MPIT Insantama Cilegon pada hari Jumat, 08 Desember 2023 menyelenggarakan kegiatan Temu Kakak Adik di sekolah dengan tema "Yuk Kepoin Dunia SMPIT Insantama".


Kegiatan Temu Kakak Adik merupakan agenda yang menjadi ajang silaturahmi Siswa/i SMPIT Insantama Cilegon bersama adik-adik kelas 6 SDIT Insantama Cilegon. Selain itu tujuan kegiatan ini diselenggarakan yakni mengenalkan visi dan misi sekolah, serta program-program unggulan SMPIT Insantama Cilegon kepada para calon alumni SDIT Insantama Cilegon. 

 

"Ustadz mengucapkan terimakasih kepada adik-adik kelas 6 SDIT Insantama yang sudah memenuhi undangan dan mohon maaf apabila terdapat kekurangan, karena dalam acara Temu Kakak Adik ini full dijalankan oleh kaka kelas SMPIT.


Acara ini bertujuan untuk mengenalkan program-program yang ada di SMPIT kepada adik-adik kelas 6 SDIT Insantama untuk mengajak melanjutkan pendidikannya di SMPIT Insantama agar tersambung ilmu yang sudah didapat" Ujar Ade Irwansyah, S.Pd dalam sambutannya sebagai ketua pelaksana kegiatan Temu Kakak Adik


Pada kegiatan ini, Siswa/i SMPIT Insantama Cilegon diberikan kesempatan oleh guru-guru untuk menjadi panitia dan pengisi acara. Temu Kakak Adik dimeriahkan oleh beberapa penampilan bakat dari Siswa/i SMPIT Insantama Cilegon. Seperti drama, tari saman, pantomin, balas pantun, dan marawis. Calon alumni SDIT Insantama mengikuti acara dari awal sampai akhir dengan sangat antusias. 


Kegiatan ini turut mengundang Alumni SMPIT Insantama Cilegon angkatan II untuk menyampaikan kesan dan pengalaman yang didapat selama belajar di SMPIT Insantama Cilegon.


“Dengan saya sekolah di SMPIT Insantama banyak banget hal yang saya gunakan hingga saat ini seperti tetap menjaga kepribadian akhwat kayak 1) menggunakan gamis dan Khimar ketika keluar rumah; 2) selalu berprilaku layaknya seorang muslim, tetep menjaga sopan santun; 3) Dengan mengikuti kegiatan perlombaan perlombaan tadi saya belajar Time management, cara berbicara yang baik di depan umum; 4) Dan memiliki banyak pengalaman yang menyenangkan dan berkesan; 5) Yang paling penting bisa selalu jujur untuk ujian di sekolah yang sekarang karena ada saja teman teman yang tidak jujur yah.” ujar Tsabitah Qalbiy Alaadiinika saat mengisi sesi sharing alumni.


"Jadi untuk semua adik-adik kelas 6 mari berdiskusi dengan orang tua untuk memilih SMPIT Insantama Cilegon karena banyak sekali pengalaman-pengalaman yang sangat berguna untuk kedepannya. InsyaAllah dengan belajar di Insantama kita ditanamkan menjadi seorang muslim/muslimah yang sukses untuk dunia dan akhirat" sambung Tsabitah Qalbiy Alaadiinika.


SMPIT Insantama Cilegon memiliki misi dalam menyelenggarakan pendidikan dengan memadukan aspek pembetukan Syakhsiyah Islamiyah, penguasaan Tsaqofah Islam, dan ilmu kehidupan (IPTEK). Sehingga generasi calon pemimpin akan lahir dari sekolah ini.


(BI)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.