https://harianrakyatbanten.com

 

Cilegon,- SDIT Al Khairiyah menggelar acara puncak projek penguatan profil pelajar Pancasila ( P5 ) dan assembly SDIT Al Khairiyah, kegiatan ini bertema " bhineka tunggal ika dan indahnya keragaman budaya Indonesiaku" selasa  (31/10/23) bertempat di gedung serba guna kampus Al Khairiyah (GSG).


Kepala Sekolah SDIT Al-Khairiyah  Riseu luginawati mengatakan, pihaknya sangat Bersyukur bisa Gelar Karya untuk kegiatan P5 di SDIT  Al-Khairiyah, dimana kegiatan ini  untuk mengapresiasi proses pembelajaran yang telah siswa-siswi lakukan.


"Di antaranya mandiri, gotong royong, dan lain sebagainya. Itu diharapkan setelah mereka melakukan proses ini lebih menguat lagi," katanya.


Lebih Lanjut Ia mengatakan,  bahwa inti dari edukasi untuk Profil Pelajar Pancasila ini adalah penguatan karakter bagi para siswa. Sehingga diharapkan, setelah proses pembelajaran ini anak bisa lebih kuat lagi karakternya.

"Harapannya mungkin untuk ke depan untuk pendidikan terutama di profil pelajar pancasila ini bisa terus di implementasikan dengan lebih variatif lagi dan sesuai arahan mungkin lebih ke bagaimana ini penguatan karakter bisa muncul lagi," ucapRiseu Luginawati.



Sementara itu kabid dikdas kota Cilegon H. Najib mengatakan, semoga kita yang ada di sini di berikan kesehatan karna sehat itu lebih penting melebihi apapun, saya apresiasi kepala sekolah , komite, dan ketua yayasan, saya bangga pada para guru yg hebat yg bisa banyak hal, tidak hanya memerintah siswa tapi bisa mempraktekkan dan mencotohkan pada siswa tentang apa itu kereatif dan sosial, karna  pada jaman ini semua harus di ajarkan pada siswa sebagai kurikulum  merdeka, biarkan anak memilih apa yg ingin mereka lakukan karna ke mampuan dari anak berbeda-beda dan biarkan mereka memilih dan berkarya.

"Karena untuk P5 ini semua siswa terlibat, jadi alhamdulillah antusiasme dan apresiasi siswa terhadap kegiatan sangat positif," katanya.

Selain Kegiatan P5 dan Assembly SDIT Al Khairiyah juga mengadakan petisi stop bullying di lingkungan Sekolah Khususnya SDIT Al Khairiyah.
(Ilhm).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.