https://harianrakyatbanten.com


Serang, -- Bertempat di lapangan Pondok Pesantren fahmil Qur'an Kubang Apu, Kota Serang, Banten. 


Rangkaian HUT RI ke 78 Tahun digelar di Pondok Pesantren Fahmil Qur'an, Kamis 17 Agustus 2023.


Kegiatan memperingati HUT RI ke 78 tahun tersebut di pimpin langsung

pengasuh pondok pesantren Drs.KH. Samsul Bahri,MSi M.MPd dan di hadiri seluruh santri dan wali santri.


Dalam sambutannya, Samsul Bahri menekankan pada santri santriwati pentingnya mengenang dan menghargai para pahlawan yang telah berjasa memerdekakan Negara ini dari penjajah. 


"Kemerdekaan itu mayoritas hasil perjuangan para ulama, sudah selayaknya para santri mengisi HUT kemerdekaan ini dengan mengisi kegiatan kegiatan melalui upacara dan hal hal lain yang positif, tetap semangat menjalin kebersamaan dan persatuan sesama umat, Kemerdekaan 
78 tahun bangsa ini diproklamasikan sebagai Negara Merdeka, Merdeka karena usaha para pahlawan, upaya para pejuang yang mengorbankan nyawa yang mengorbankan nyawa dan bersimbah darah agar sang saka merah merah putih bisa dikibarkan di atas tiang tinggi di bumi pertiwi," ujar Samsul dalam sambutan pidato nya. 

Kita generasi penerus pelanjut cerita penerus sejarah, kita punya kewajiban untuk mengisi hari hari kemerdekaan dengan karya prestasi, kedamaian, kerukunan dan hal baik lainnya terus melaju untuk Indonesia Maju.


"Kita mengenang jasa para pahlawan yang memperjuangkan negara ini, maka dari itu kita peringati setiap tanggal 17 Agustus," ucap dia dihadapan Ratusan santri dan santriwati. 


Sementara itu Ketua YPI PPFQ, Ustadz Fahmi Aunillah,SH, mengatakan bahwa setiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, kegiatan merayakan HUT RI akan rutin di lakukan. 

" Untuk mengenang jasa pahlawan tentu nya kegiatan akan terus di laksanakan  di pondok pesantren Fahmil Qur'an,  di isi kegiatan kegiatan positif dengan momen kemerdekaan, serta menekankan pada jiwa muda para santri santriwati ini agar tetap Cinta NKRI, dengan menghargai para pahlawan dan pemimpin negara saat ini," pungkasnya. 


Dalam kegiatan merayakan HUT RI ke 78 tersebut setelah melaksanakan rangkaian HUT RI tersebut, acara dilanjutkan denhay menampilkan kreatifitas dari santri dan santriwati ponpes Fahmi Qur'an.(Lela)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.